Kalah dari Pasangan Tuan Rumah di Final India Open 2022, The Daddies Belum Mau Pensiun: Target 4 Besar Dunia

- 17 Januari 2022, 08:45 WIB
Pasangan The Daddies (Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Pasangan The Daddies (Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan /instagram.com/hendrasansan/

BAGIKAN BERITA - Pasangan bulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (The Daddies), kalah dari pasangan tuan rumah dalam final India Open 2022. Namun kekalahan tersebut, tidak membuat pasangan peringkat dua dunia ini akan pensiun, mereka menargetkan tahun ini berada di peringkat 4 besar dunia.

The Daddies kalah dari unggulan kedua tuan rumah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan dua set langsung 16-21, 24-26 pada final India Open 2022.

Dengan kekalahan The Daddies dari pasangan tuan rumah, maka unggulan pertama asal Indonesia itu berhak menyandang gelar runner up India Open 2022.

Baca Juga: Pratama Arhan Siap Bawa PSIS Menang Lawan Arema FC di Liga 1: Saya dan Teman Optimis untuk Pertandingan Besok

Seperti dikutip dari Antara, ajang bulutangkis yang digelar di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Minggu 16 Januari 2022 ini, The Daddies mengakui ketangguhan pasangan tuan rumah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

"Hari ini mereka lebih berani menerapkan pertahanan dan balik menyerang. Dari situ kami malah kurang siap antisipasinya,"kata Hendra Setiawan.

Selain itu, menurut The Daddies serangan balik pasangan tuan rumah tersebut sangat merepotkan, misalnya di game kedua, skor yang semula ketat 3-5 berbalik 9-6 menjadi milik tuan rumah, bahkan pasangan peringkat 10 dunia tersebut langsung memenangkan pertandingan dengan skor 26-24.

Baca Juga: Gelar Latihan Perdana Pasca Ditumbangkan Bali United, Persib Siap Lawan Borneo FC di Pekan ke-20 BRI Liga 1

"Begitu mereka balik menyerang, tekanan cukup merepotkan, kebetulan bolanya juga lebih lambat hari ini," ungkap Hendra.

Masih menurut Hendra, kekalahan pada gim kedua terjadi karena pasangan tuan rumah tersebut lebih berani menekan pada poin-poin kristis, sedangkan dirinya dan Ahsan sering membuat kesalahan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x