Sekjen PSSI: Posisi Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Aman dan Berpeluang Akan Diperpanjang Kontraknya

- 17 Januari 2022, 14:54 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong /Instagram/PSSI/

BAGIKAN BERITA - Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan posisi pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong aman dan berpeluang akan diperpanjang Kontraknya.

Menurut Sekjen PSSI, Shin Tae-yong akan menyelesaikan kontraknya hingga tahun 2023 dan akan diperpanjang jika performa Timnas Indonesia Semakin meningkat.

Jawaban Sekjen PSSI ini, untuk mengklarifikasi polemik pernyataan anggota komisi eksekutif PSSI Haruna Soemitro yan menyebut Shin Tae-yong mudah tersinggung pada federasi PSSI.

Baca Juga: Sederet Calon Pelatih Everton yang Siap Menggantikan Rafael Benitez, Nomor 2 Ada Mantan Pemain MU

"Dalam diskusi dan rapat di internal PSSI, semua tetap menghargai sebuah keputusan yang bersifat kolektif kolegial. Keputusan kolektif kolegial PSSI itu antara lain tetap memberikan kepercayaan kepada Shin Tae-yong hingga 2023 sesuai kontrak. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang kontrak jika performa Timnas terus meningkat," ujar Yunus seperti dikutip Antara pada Senin 17 Januari 2022.

Sebelumnya juga Yunus menjelaskan ada perdebatan yang terjadi saat rapat evaluasi Shin Tae-yong yang dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan, direktur teknik Indra Sjafri dan yang lainya. Namun, perbedaan pendapat hanya terjadi di dalam acara.

Baca Juga: Sin Tae Yong Tersinggung Saat Dikritik, Haruna Exco PSSI: Seolah-olah Kita Ngerecoki Dia

Selain itu Yunus menjelaskan bahwa keputusan PSSI tidak didasarkan atas pandangan satu orang saja.

"Setelah diskusi, keputusan tetap berada di ketua umum dan komite eksekutif,"ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia yang mengaku tersinggung atas kritikan yang diberikan Exco PSSI, Haruna Soemitro.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x