Kalahkan Persija Jakarta 2-0, Pelatih Persib Robert Alberts: Kami Layak Menang

- 2 Maret 2022, 06:50 WIB
David da Silva cetak dua gol ke gawang Persija
David da Silva cetak dua gol ke gawang Persija / © PERSIB.co.id/Barly Isham/

BAGIKAN BERITA - Kalahkan Persija Jakarta 2-0, pelatih Persib Robert Alberts sumringah dan mengatakan timnya layak menang melawan Macan Kemayoran dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-28.

Kemenangan Persib atas Persija Jakarta membuat posisi tim asuhan pelatih Robert Alberts naik ke peringkat kedua menggeser Arema FC. Sedangkan akibat kekalahan dari Persib Bandung, posisi Persija Jakarta berada i urutan ke delapan, sama nilainya dengan PSIS Semarang.

Pertandingan Persib dan Persija yang digelar di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Selasa 1 Maret 2022 ini, Robert Alberts langsung menurunkan komposisi terbaiknya dengan menempatkan David da Silva sebagai Striker dibantu oleh Frets Butuan dan Bruno Cantanhede di posisi sayap.

Baca Juga: Jaga Asa juara, Persib Wajib Menang Lawan Persija, Robert Alberts: Kami Telah Mempersiapkan Diri!

Skenario tersebut berjalan dengan baik, Persib bisa bermain efektif saat menyerang dan unggul dalam shoots on target dibandingkanPersija.

Menurut pelatih Robert Albert, Persib layak menang karena banyak menciptakan peluang yang membahayakan Persija.

"Tapi saya bisa bilang, kami bermain lebih membahayakan ketimbang Persija. Lawan adalah tim bagus dan kami menghormati mereka. Tapi secara keseluruhan Kami layak mendapat kemenangan hari ini," kata Robert setelah laga seperti dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Bukan Marco Simic, Pemain Persija yang Ditakutkan oleh Penyerang Persib David da Silva Adalah Sosok Ini

Selain itu, pelatih asal Belanda ini merasa senang meski memiliki persiapannya singkat tapi bisa memenangkan dalam pertandingan besar ini.

"Jadi saya pikir, kami telah menunjukkan penampilan yang kuat walau hanya memiliki beberapa hari untuk mempersiapkan tim menghadapi laga ini," tambahnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x