Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Hasil Seri 0-0 Timnas U-19 Lawan Persija Jakarta

- 25 Juni 2022, 08:22 WIB
Shin Tae Yeon, ngkap Penyebab Hasil Seri 0-0 Timnas U-19 dengan Persija Jakarta
Shin Tae Yeon, ngkap Penyebab Hasil Seri 0-0 Timnas U-19 dengan Persija Jakarta /Instagram @pssi/

BAGIKAN BERITA - Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 hanya bermain seri 0-0 di pertandingan ujicoba melawan Persija jakarta di Stadion Madya Senayan, Jumat 24 Juni 2022, Shin Tae-yong Ungkap Penyebanya.

Menurut Shin Tae-yong hasil seri 0-0 antara Timnas U-19 melawan Persija pada laga uji coba tersebut, terjadi karena pemainnya kelelahan.

“Kondisi para pemain lelah karena sebelumnya kami berlatih dengan intensitas tinggi,” ungkap Shin Tae-yong usai pertanidngan antara Timnas U-19 vs Persija Jakarta, seperti dilansir dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga: Piala Presiden 2022: Tanpa Diperkuat Dua Pemain Republik Ceko, Persija Siap Kalahkan Borneo FC

Meskipun gagal menang, pelatih Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan pasukan Garuda Muda yang telah memperlihatkan semangat juangyang tinggi.

"Para pemain lelah. Akan tetapi, pemain sangat kerja keras dan kelihatan sangat baik karena memiliki kemauan tinggi,"tambahnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga membeberkan penyebab utama kondisi fisik para pemain yang menurun dikarenakan terlalu lamanya istirahat setelah timnas U-19 mengikuti Turnamen Toulon 2022, Prancis, pada Mei 2022.

Baca Juga: Terungkap, Ini Kondisi Terakhir Penyerang Persib Ciro Alves Setelah Mengalami Patah Tulang Bahu

“Jadi, kondisi fisik pemain menurun. Kami akan memulihkan situasi itu agar penampilan pemain lebih baik,” kata Shin Tae-yong.

Dalam pertandIngan uji coba melawan Persija dilangsungkan dalam tiga babak yang masing-masing berdurasi 30 menit.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x