Terungkap, Ini Penyebab Striker PSIS Carlos Fortes Harus Dibawa ke Benfica untuk Perawatan

- 31 Agustus 2022, 12:24 WIB
Carlos Fortes Berada di Portugal untuk pemulihan cedera
Carlos Fortes Berada di Portugal untuk pemulihan cedera /instagram.com/carlosfortes99oficial/

BAGIKAN BERITA - Akhirnya terungkap, ini penyebab striker PSIS Semarang Carlos Fortes harus dibawa ke Benfica Portugal untuk perawatan atas cedera yang dideritanya.

Carlos Fortes tidak bisa merumput bersama PSIS Semarang dikarenakan mengalami cedera robekan pada hamstringnya saat menjalani pramusim di Piala Presiden 2022.

Sehingga di Liga 1 2022-2023 yang sudah akan memasuki pekan kedelapan Carlos Fortes tidak pernah memperkuat PSIS Semarang.

Baca Juga: Persib Dibantai 1-5 oleh PSM Makassar, Achmad Jufriyanto: Sesuatu yang Memalukan

Menurut dokter tim PSIS, dr. Mufidah Rizqiyani Husna, mantan striker Arema FC ini sudah dirujuk untuk ditangani di sport clinic salah satu klub terkemuka di Portugal yakni Benfica.

“Carlos Fortes mengalami robekan total pada tendon semitendinous kaki kanan. Sehingga ia membutuhkan waktu sekitar enam minggu lagi untuk kembali bermain atau sekitar bulan Oktober. Pada hari ini, ia memiliki perbedaan 40% dalam kekuatan hamstring kanan dan kiri," ungkap dr.Mufidah Rizqiyani Husna seperti dilansir laman resmi klub.

Selain itu, dr.Mufidah menjelaskan bahwa di Benfica, Carlos Fortes mendapat perawatan optimal dan selalu berkomunikasi dengan tim medis PSIS Semarang.

Baca Juga: Budiman Ungkap Alasan Persib Kalah Telak 1-5 dari PSM Makassar

"Perawatan optimal sedang diupayakan termasuk perawatan otot, saraf, dan pembuluh darah serta penguatan hamstring, pembatasan mobilitas, terapi neuromodulasi, krioterapi, elektroterapi, dan beberapa terapi lainnya yang efektif untuk kesembuhan Carlos Fortes di sport clinic Benfica Portugal. Dari tim dokter PSIS, kami juga melakukan komunikasi intens dengan Fortes maupun tim medis di sana,” tambahnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mendukung penuh Carlos Fortes untuk melakukan untuk mempercepat proses pemulihan di Benfica agar bisa segera bergabung dengan tim.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: psis.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x