Selamat Tinggal Liga Indonesia, TGIF Tragedi Kanjuruhan Resmi Hentikan Seluruh Pertandingan Sepakbola

- 5 Oktober 2022, 10:00 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) untuk ungkap Tragedi Kanjuruhan.*
Menko Polhukam Mahfud MD membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) untuk ungkap Tragedi Kanjuruhan.* /pmjnews

BAGIKAN BERITA – Dampak tragedi Kanjuruhan yang memakan korban hingga ratusan suporter Arema, kini seluruh Liga di Indonesia diberhentikan untuk sementara waktu.

Pemberhentian tersebut dinyakan oleh Menko Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud Md saat memimpin rapat perdana Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan.

Dalam rapat TGIF Tragedi Kanjuruhan, semua elemen hadir mulai dari kepolisian, TNI, PSSI hingga Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Bersepakat untuk segera bekerja dan mencari akar masalah serta memberi rekomendasi untuk menghentikan masalah-masalah yang selalu terjadi,” ungkap Mahfud dikutip dari kanal YouTube Kemenko Polhukam RI Rabu 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Viral karena KDRT Rizky Billar kepada Lesti Kejora, Inilah Lirik dan Chord Lagu Bebaskan Diriku by Armada

Menurut Mahfud, rapat juga membahas mengenai penjatuhan sanksi. Perombakan organisasi juga tak luput dari pembahasan rapat tim yang dibentuk atas arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

”Kedua tentu akan merekomendasikan sinkronisasi regulasi baik regulasi yang diatur oleh FIFA maupun peraturan perundang-undangan,” jelasnya.

”Kita tentu sosialisasi serta pemahaman ke seluruh stakeholder sepakbola, aparat keamanan, suporter, official dan sebagainya semua harus memahami peraturan ini,” sambungnya.

Mahfud menyebut TGIPF mengusulkan seluruh kompetisi di bawah naungan PSSI akan dihentikan sementara. Hal ini sudah disetujui oleh Menpora Zainudin Amali.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x