Menang 5-1 di Kualifikasi Piala Asia U-17, Pelatih Malaysia: Indonesia Tim Bagus Tapi Tak Bernasib Baik

- 10 Oktober 2022, 10:47 WIB
Pesepak bola Tim Nasional U-17 Indonesia Muhammad Nabil Asyura (tengah) memegang kepalanya usai Tim Nasional U-17 Malaysia mencetak gol dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/10/2022).
Pesepak bola Tim Nasional U-17 Indonesia Muhammad Nabil Asyura (tengah) memegang kepalanya usai Tim Nasional U-17 Malaysia mencetak gol dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/10/2022). /M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO

BAGIKAN BERITA - Pelatih Osmera bin Omaro girang setelah Timnas U-17 Malaysia menang 5-1 atas tim Garuda dan mengatakan bahwa Indonesia merupakan tim bagus tapi tak bernasib baik di babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti dilansir ANTARA, Menurut pelatih Osmera bin Omaro Timnas U-17 Indonesia merupakan tim bagus, namun karena tak bernasib baik, akhirnya harus kalah 5-1 dari Malaysia di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, Jawa Barat.

"Indonesia tim bagus. Mungkin hanya nasibnya kurang baik. Namun, para pemain saya memang bermain apik dan mengikuti arahan," ungkap Pelatih Osmera bin Omar usai Malaysia Menang 5-1 atas Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia U-17 2023. 

Baca Juga: Hasil Akhir Indonesia Vs Malaysia di Piala Asia U 17, Garuda Muda Kalah 1-5, Masih Ada Peluang Walau Sulit

Osmera bin Omaro juga mengaku bahwa, timnya sudah mempelajari pola permainan Indonesia sejak tim Garuda menjadi juara AFF Cup 2022.

"Kami mencari celah agar bisa masuk ke pertahanan Indonesia dan kami menemukannya. Mungkin saja Timnas Indonesia masuk ke pola permainan kami," tambash Osmero.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia gagal melangkah ke Piala Asia U-17 2023 setelah menjadi runner-up Grup B pada babak kualifikasi.

Baca Juga: Ketum PSSI Apresiasi Pemerintah dan Siap Bekerjasama dengan FIFA untuk Perbaiki Sepakbola Indonesia

Timnas Indonesia kalah telak 1-5 dari Malaysia dalam pertandingan terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022 dan membuat Tim Hariamu Malaya tersebut lolos untuk mendapatkan tiket ke putaran final Piala Asia U-17.

Indonesia tidak bisa melangkah ke putaran final Piala Asia U-17 dengan status runner-up terbaik, karena menempati peringkat ketujuh di klasemen runner up terbaik.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x