Sidang Komdis di Liga 1: 5 Klub dan Pemain Disanksi Denda, Termasuk Mantan Persib yang Pukul Pemain Lawan

- 12 Juli 2023, 20:26 WIB
Komdis PSSI, sanksi denda 5 klub dan pemain
Komdis PSSI, sanksi denda 5 klub dan pemain /pssi.org/

BAGIKAN BERITA - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya merilis hasil sidang pada Rabu 12 Juli 2023 mengenai 5 klub dan pemain yang disanksi denda, larangan main, termasuk mantan Persib yang pukul pemain lawan.

Adapun 5 klub dan mantan pemain Persib yang didenda Komdis PSS adalah PSS Sleman, Dewa United, Arema FC, RANS Nusantara FC, dan PSM Makassar, sedangkan mantan pemain Persib adalah Erwin Ramdani.

Dari 5 klub Liga 1 yang disanksi Komdis PSSI tersebut, Dewa United mendapat denda yang paling besar berjumlah Rp100 juta karena telah melakukan dua kali pelanggaran saat melawan Arema FC di pekan pertama 2 Juli 2023.

Baca Juga: Jadi Kapten Persib, Teja Paku Alam Makin Termotivasi untuk Memberikan yang Terbaik

Untuk pelanggaran pertama yakni salah satu pemain Dewa United, Alta Ballah tidak terdaftar dalam FFP berada di area OA, didenda Rp50 juta.

Kedua, mereka terlambat memasuki lapangan pada babak kedua yang membuat pertandingan mundur selama 93 detik, akibatnya klub yang berada di Kota Tangsel tersebut dikenai denda Rp 50 juta.

Sementara itu, pemain RANS Nusantara FC diberikan sanksi setelah memukul pemain Persikabo 1973 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin 3 Juli 2023.

Baca Juga: Balik ke Spanyol, Tyronne Gustavo del Pino Berharap Bisa Kembali ke Persib Bandung

Tak hanya itu, kapten RANS Nusantara FC juga dilarang tampil selama dua pertandingan serta denda sebesar Rp10 juta.

Berikut ini hasil lengkap Sidang Komisi Disiplin PSSI, yang digelar pada 11 Juli 2023 dan diumumkan pada Rabu 12 Juli 2023

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x