5 Pemain Abroad Indonesia Sudah Gabung Timnas untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

- 7 September 2023, 21:42 WIB
Timnas U-23 Indonesia runner up Piala AFF U-23 usai kalah dari Vietnam pada adu penalti dengan skor 5-6.
Timnas U-23 Indonesia runner up Piala AFF U-23 usai kalah dari Vietnam pada adu penalti dengan skor 5-6. /Antara Foto/ Dhemas Reviyanto/ANTARA FOTO

BAGIKAN BERITA - 5 pemain abroad Indonesia dipastikan sudah gabung Timnas untuk kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan digelar di Solo pada 6-9 September 2023.

5 pemain abroad tersebut, kini sedang mengikuti pemusatan latihan di Stadion Sriwedari Solo untuk persiapan Timnas Indonesia dalam menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23.

Adapun 5 pemain abroad tersebut yang akan memperkuat Timnas untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 yakni Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town), Rafael William Struick (Ado Den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Marselino Ferdinan (K.M.Z.K Deinze).

Baca Juga: Naturalisasikan Jay Idzes dari Liga Italia, Erick Thohir Optimis Lini Belakang Timnas Indonesia akan Tangguh

Pada kejuaran ini, Indonesia menjadi tuan rumah Grup K akan dimainkan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Di grup K ini, Indonesia satu grup dengan Chinese Taipei dan Turkmenistan, untuk lolos ke Piala Asia U-23 Qatar secara otomatis, Garuda Muda harus menjadi juara grup.

Namun, jika tidak menjadi juara grup, Timnas Indonesia setidaknya harus merebut status empat runner-up terbaik.

Baca Juga: Kakang Rudianto dan Robi Darwis Tinggalkan Persib, Gabung Timnas untuk Asian Games di China

Tak hanya itu, Piala Asia di Qatar 2024 yang akan digelar 15 April hingga 3 Mei 2023 ini, juga merupakan ajang penting bagi Garuda Muda untuk bisa berlaga di Olimpiade Paris 2023.

Jika Timnas Indonesia ingin lolos ke Olimpiade Paris harus mampu minimal menjadi juara ketiga Piala Asia U-23 Qatar karena tiga tim teratas di Piala Asia U-23 berhak lolos ke Olimpiade Paris, Prancis 2024.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x