Meski Ditahan Imbang Filipina 1-1, Shin Tae-yong Optimis Indonesa Lolos dari Fase grup Kualifikasi Piala Dunia

- 22 November 2023, 22:10 WIB
Pelatih kepala tim Garuda Shin Tae-yong
Pelatih kepala tim Garuda Shin Tae-yong /dok: pssi

BAGIKAN BERITA - Meski ditahan ibang Filipina 1-1, Shin Tae-yong optimis Timnas Indonesia lolos dari fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 zone Asia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, mengaku optimis timnya bisa lolos dari fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 zone Asia, karena memiliki laga kandang yang masih banyak.

Menurut Shin Tae-yong, Timnas Indonesia akan sulit dikalahkan lawan-lawannya saat bertanding di kandang sendiri dan yakin akan lolos di fase grup.

Baca Juga: Nick Kuipers Sudah Gatal untuk Perkuat Persib Lawan Dewa United di Pekan ke-20 Liga 1

“Ya, kami memang baru mendapatkan satu poin dari dua pertandingan pertama. Tetapi kami masih mempunyai beberapa laga kandang, dan kami akan kuat saat bermain di lapangan sendiri," ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi federasi.

"Saya tetap menyimpan keyakinan dan berpikiran positif bisa lolos dari grup,” lanjut pelatih asal Korea Selatan ini.

Selain itu, pelatih berusia 53 tahun ini, menjelaskan alasan Indonesia yang ditahan imbang Filipina 1-1 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa 21 November 2023.

Baca Juga: Ternyata Ini, Alasan Bojan Hodak Minta Persib Perpanjang Kontrak David da Silva di Liga 1

“Di pertandingan ini, kami merasakan kesulitan. Kami melakukan perjalanan jauh, memakan waktu yang banyak, perbedaan waktu, terutama lapangan di sini sangat tidak familier buat kami, sehingga kami kesulitan untuk beradaptasi dengan lapangan,” ungkap pelatih kelahiran Yeongdeok, Korea Selatan ini.

Shin Tae-yong, juga menjelaskan jalannya pertandingan di 20 menit pertama, saat Timnas Indonesia mendapat tekanan dari tim tuan rumah.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x