Meski berada di Rangking Terendah FIFA, Shin Tae-yong Yakin Indonesia Lolos ke-16 Besar Piala Asia 2023

- 21 Desember 2023, 15:02 WIB
Skuad Timnas Indonesia
Skuad Timnas Indonesia /pss.org/

BAGIKAN BERITA - Meski berada di rangking terendah FIFA, Shin Tae-yong yakin Timnas Indonesia lolos ke-16 besar Piala Asia 2023 di Qatar.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis tim asuhannya akan lolos ke 16 besar dari grup D yang dihuni Jepang, Irak dan Vietnam.

Menurut Shin Tae-yong, Timnas Indonesia telah melakukan persiapan matang dan akan berjuang keras agar lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: Jeda Liga 1, Nick Kuipers Sudah Tak Sabar untuk Kembali ke Belanda

"Persiapan kita targetnya 16 besar. Untuk itu saya dan seluruh pemain akan berusaha maksimal dan berjuang keras," ungkap pelatih asal Korea Selatan tersebut, seperti dilansir laman resmi PSSI.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini, juga mengaku tidak terbebani dengan target untuk lolos dari fase grup, meski tim Garuda berada di rangking terendah FIFA dan meminta doa kepada masyarakat Indonesia agar bisa meraih hasil terbaik di Piala Asia.

"Indonesia secara ranking FIFA juga paling rendah (di antara ketiga tim lainnya-Red). Namun dalam sepak bola apapun bisa terjadi," paparnya.

Baca Juga: Ternyata Ini, Cedera yang Menyebabkan Rachmat Irianto Harus Absen Membela Persib dan Timnas Indonesia

"Kita juga mohon doa dan dukungan seluruh fans, pendukung, dan rakyat Indonesia agar kami meraih hasil terbaik di Piala Asia 2023," tambahnya.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong mempersiapkan 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan untuk mengikuti putaran final Piala Asia.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x