Waketum PSSI Ungkap Target Realistis Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar

- 25 Desember 2023, 21:36 WIB
Skuad Timnas Indonesia
Skuad Timnas Indonesia /pss.org/

BAGIKAN BERITA - Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali ungkap target realistis Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar.

Menurut Zainudin Amali target Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar adalah lolos ke babak 16 besar dan berharap pelatih pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bisa merealisasikan.

"Tentu sebagaimana yang telah disampaikan oleh coach Shin Tae-yong, dia menargetkan untuk kita lolos ke 16 besar," kata Zainudin Amali seperti dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga: Link Live Streaming MMA One Pride, Sabtu 23 Desember 2023, Ada 5 Kelas Berbeda Akan Bertanding

"Itu yang kita harapkan. Federasi tentu harus realistis," tambah politis asal Golkar asal Gorontalo tersebut.

Selain itu, mantan menteri pemuda olahraga ini mengatakan bahwa ketum PSSI selalu berdiskusi dengan pelatih dan menargetkan yang realistis sesuai dengan kemampuan punggawa Timnas.

"Ketua Umum selalu berdiskusi dengan pelatih sejauh mana kemampuan dari anak-anak ini. Kita juga tidak bisa menargetkan hal yang muluk-muluk, sementara kita tidak realistis dengan kondisi kita sendiri," paparnya.

Baca Juga: Ternyata ini Alasan 5 Pemain Naturalisasi Belum Datang ke TC Timnas di Turki

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis tim asuhannya akan lolos ke 16 besar dari grup D yang dihuni Jepang, Irak dan Vietnam.

Menurut Shin Tae-yong, Timnas Indonesia telah melakukan persiapan matang dan akan berjuang keras agar lolos ke babak 16 besar.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x