Meski Dibantai Iran 0-5 di Laga Uji Coba, Elkan Baggott Optimis Timnas Raih Hasil Maksimal di Piala Asia 2023

- 10 Januari 2024, 13:48 WIB
Elkan Baggott pemain belakang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Elkan Baggott pemain belakang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 /Dok PSSI

BAGIKAN BERITA - Meski dibantai Iran dengan skor 0-5 di laga uji coba, Elkan Baggott optimis Timnas Indonesia bisa raih hasil maksimal di Piala Asia 2023 Qatar.

Pemain belakang Timnas Indonesia, Elkan Baggott mengaku sedih tim yang dibelanya kalah telak 0-5 dari Iran di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa 9 Januari 2024.

Namun, Elkan Baggott mengaku mendapat pelajaran yang sangat berharga dari Timnas Iran yang berhasil dengan mudah membobol gawang Timnas Indonesia sebanyak 5 kali.

Baca Juga: Gagal Perkuat Timnas di Pialas Asia 2023, Rachmat Irianto Doakan Indonesia Lolos ke-16 Besar

"Sekali lagi kami mendapatkan pertandingan yang dapat menjadi pembelajaran, ujar Elkan Baggott seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Kami memainkan beberapa pemain yang menarik namun sayangnya kami kembali kebobolan untuk gol yang mudah," tambahnya.

Menurut pemain yang memperkuat Ipswich Town ini, pertandingan tersebut tidak mencerminkan bagaimana pertandingan berjalan, namun banyak hikmah yang bisa dipetik dalam laga tersebut.

Baca Juga: Jelang Hadapi Iran, Jordi Amat Kagum dengan Fasilitas Latihan di Qatar

"Hasil pertandingan mungkin tidak mencerminkan bagaimana pertandingan berjalan. Tapi ini adalah 90 menit yang menjadi pelajaran bagi banyak pemain. Jadi kami tahu kami harus siap dan fit di pertandingan pertama nanti (saat turnamen), " paparnya.

Meski selalu kalah di laga uji coba, pemain berusia 21 tahun ini tetap optimis Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal di Piala Asia 2023.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x