Meski Banyak Pemain Pilar yang Absen, Shin Tae-yong Optimis Indonesia Kandaskan Vietnam

- 20 Maret 2024, 22:44 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong /instagram.com/shintaeyong7777/

BAGIKAN BERITA - Meski banyak pemain pilar yang absen, Shin Tae-yong optimis Timnas Indonesia kandaskan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup G Zona Asia.

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong optimis Indonesia akan mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup G Zona Asia yang akan digelar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis 21 Maret 2024.

Menurut Shin Tae-yong Timnas Indonesia optimis meraih hasil maksimal melawan Vietnam, meski ada beberapa pemain pilar yang harus absen karena dihuni pemain yang berkualitas, sehingga jika ada pemain yang absen, bisa diganti dengan pemain lain yang kualitasnya hampir sama.

Baca Juga: Resmi Jadi WNI, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Disiapkan untuk Leg Kedua Lawan Vietnam

‘’Kita harus optimistis. Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Tidak ada masalah dengan pemain," ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi federasi.

"Soal siapa yang akan diturunkan dan siapa kapten nanti, kita tunggu saja,’’ lanjut pelatih asal Korea Selatan ini.

Seperti diketahui Timnas Indonesia tidak akan diperkuat beberapa pemain diantaranya, kapten Asnawi Mangkualam terkena akumulasi kartu, Jordi Amat, Yance Sayuri, dan Elkan Baggott yang mengalami cedera.

Baca Juga: Dramatis! Manchester United Melaju ke Semifinal Piala FA Setelah Menang Melawan Liverpool

Selain itu ada nama dua pemain naturalisasi baru yang belum bisa diturunkan melawan Vietnam di SUGBK karena belum beres surat perpindahan dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia).

Sementara itu, Sandy Walsh mengatakan laga melawan Vietnam di SUGBK harus dimenangkan Timnas Indonesia karena bisa menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah