Kalahkan Vietnam, Indonesia Naik ke Posisi Kedua Klasemen Sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

- 22 Maret 2024, 00:12 WIB
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Fikri saat merayakan golnya kegawang Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (21/3/2024)
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Fikri saat merayakan golnya kegawang Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (21/3/2024) /Charlie Lopulua/rri.co.id

BAGIKAN BERITA- Timnas Indonesia meraih kemenangan pertamanya dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F dengan mengalahkan Vietnam 1-0. 

Gol tunggal Indonesia ke gawang Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026 dicetak oleh Egy Maulana Vikry pada menit ke-52 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada hari Kamis.

Timnas Indonesia mengalami kesulitan pada babak pertama untuk menjebol gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 meskipun menurunkan dua pemain baru, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. 

Baca Juga: Daftar Peserta AKSI Asia Kloter 5 Umar Khayyam: Anis Brunei Darussalam, Nuriman Thailand, Teguh Indonesia

Pasukan pelatih Shin Tae-yong terus tertekan oleh gaya bermain Vietnam asuhan Philippe Troussier, dengan Vietnam menciptakan beberapa peluang berbahaya ke gawang Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada babak kedua, Indonesia melakukan tiga pergantian dengan memasukkan Pratama Arhan, Sandy Walsh, dan Egy Maulana Vikry. 

Perubahan tersebut memberikan dampak positif, dengan Indonesia mengambil inisiatif permainan dan akhirnya mencetak gol melalui tendangan Egy Maulana Vikry.

Baca Juga: Rezeki Ramadhan, Kumpulan Kode Promo Gojek untuk Dapatkan Diskon hingga 50 Persen Transaksi GoFood, Gosend

Setelah mencetak gol, Indonesia semakin percaya diri dan hampir menggandakan keunggulan melalui beberapa peluang emas. Skor akhir 1-0 membawa Indonesia naik ke posisi kedua dalam klasemen sementara Grup F.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x