Meski Tanpa Justin, Elkan dan Rizky, Shin Tae-yong Janji Pemainnya akan Kerja Keras agar Lolos ke Olimpiade

- 9 Mei 2024, 15:02 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin tae-yong /pssi.org/

BAGIKAN BERITA - Meski tanpa Justin Hubner, Elkan Baggott dan Rizky Ridho, Shin Tae-yong janji para pemainnya Timnas Indonesia U-23 akan kerja keras agar lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong , dipastikan tidak akan diperkuat Justin Hubner, Elkan Baggott dan Rizky Ridho di babak play-off Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea.

Menurut Shin tae-yong, Justin Hubner, Elkan baggott dan Rizky Ridho tidak bisa memperkuat Timnas U-23 melawan Guinea dengan alasan yang berbeda-beda.

Baca Juga: Sudah 99 Persen Menjadi Top Skor, David Da Silva Tetap Didukung Ciro Alves untuk Tambah Gol

Rizky Ridho dipastikan absen karena kartu merah pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan, sedangkan Justin Hubner dan Elkan Baggot tidak dilepas klubnya, Cerezo Osaka dan Ipswich Town.

Tidak bisa tampilnya tiga pilar Timnas U-23 melawan Guinea membuat Shin Tae-yong kecewa dan sedih terutama Justin Hubner, namun timnya tetap optimis dan berusaha keras untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Memang sebelum lawan Guinea, jujur skuad kita kurang baik. Jadi dengan skuad yang ada sekarang ini kita harus bekerja keras sampai akhir supaya kita bisa mendapat hasil yang baik,” kata pelatih asal Korea Selatan tersebut seperti dilansir dari laman resmi federasi.

Baca Juga: 4 LINK LIVE STREAMING Nonton Timnas Indonesia U23 VS Guinea di Babak Play-off, Siapa yang Lolos Olimpiade 2024

“Justin tidak dilepas Cerezo Osaka, ini pertandingan terakhir jadi sebenarnya memang sangat sedih dan sangat disayangkan karena tidak dilepas, karena tim Indonesia ini memang tidak sering mendapatkan kesempatan untuk lolos Olimpiade. Apalagi ini kesempatan terakhir untuk lolos Olimpiade tapi saya merasa kesulitan, sangat disayangkan,” lanjutnya.

Pelatih berusia 53 tahun ini juga menjelaskan bahwa lawannya merupakan tim tangguh yang diperkuat para pemain yang berlaga di Eropa.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah