GOL SPEKTAKULER! Hasil Pertandingan Turki VS Georgia di Piala Eropa atau UEFA Euro 2024, Arda Guler Penyelamat

- 19 Juni 2024, 07:04 WIB
Selebrasi Arda Guler (Kanan) setelah mencetak gol kedua Turki lawan Georgia dalam pertandingan Grup F Piala Eropa 2024 di Signal Iduna Park pada Selasa (18/6/2024). ANTARA/dok-UEFA
Selebrasi Arda Guler (Kanan) setelah mencetak gol kedua Turki lawan Georgia dalam pertandingan Grup F Piala Eropa 2024 di Signal Iduna Park pada Selasa (18/6/2024). ANTARA/dok-UEFA /

BAGIKAN BERITA – Berikut hasil pertandingan Turki VS Georgia di Piala Eropa atau UEFA Euro 2024 yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund tadi malam.

Kemenangan Turki atas Georgia berkan gol gemilang diciptakan Arda Guler yang mencetak gol spektakuler dalam laga pembukaan Grup F Piala Eropa (Euro) 2024 tersebut. Turki sukses menaklukkan Georgia dengan skor 3-1.

Turki sempat unggul melalui gol Mert Muldur sebelum Georges Mikautadze menyamakan kedudukan di babak pertama. Turki kemudian mengunci kemenangan dengan dua gol di babak kedua dari Arda Guler dan Kerem Akturkoglu. Hasil ini membuat tim berjuluk The Crescent-Stars memimpin klasemen sementara Grup F dengan tiga poin.

Kedua tim tampil menyerang sejak kick-off. Turki membuka keunggulan pada menit ke-25 melalui Mert Muldur yang melepaskan tembakan voli memanfaatkan rebound sundulan Lasha Dvali. Bola meluncur ke pojok kiri gawang Georgia tanpa bisa dijangkau kiper Giorgi Mamardashvili, membuat Turki unggul 1-0.

Baris Yilmaz hampir menggandakan keunggulan Turki semenit kemudian, namun golnya dianulir karena offside setelah pantauan VAR. Georgia membalas pada menit ke-32 melalui gol Georges Mikautadze, yang memanfaatkan umpan mendatar Giorgi Kochorashvili dan menaklukkan kiper Turki di tiang dekat. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, kedua tim terus bermain menyerang. Pada menit ke-57, Hakan Calhanoglu memberikan ancaman melalui tendangan bebas yang ditepis Mamardashvili. Turki akhirnya kembali unggul pada menit ke-65 melalui gol jarak jauh Arda Guler, yang melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok kanan gawang Georgia. Gol ini menjadikan Guler pemain termuda yang mencetak gol pada debutnya di Euro sejak Cristiano Ronaldo pada 2004.

Baca Juga: Hasil Akhir Portugal VS Ceko di Piala Eropa atau UEFA Euro 2024, Francisco Conceicao Sang Pahlawan

Georgia hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-70, namun tendangan Giorgi Kochorashvili membentur mistar. Kedua tim terus saling serang dan melakukan sejumlah pergantian pemain untuk menambah tenaga dan mengubah alur permainan.

Pada menit ke-87, Turki hampir mencetak gol ketiga melalui kerja sama para pemain pengganti. Umpan silang Zeki Celik disundul Yusuf Yazici, tetapi berhasil ditepis oleh Mamardashvili. Di masa injury time, kiper Georgia ikut maju untuk membantu serangan, yang berujung pada gol ketiga Turki.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah