Waduh Corona Masih di Pertanyakan, Siapa Saja Yang Pernah Mencuat Dengan Konspirasi Ini?

- 19 Agustus 2020, 09:15 WIB
Foto Deddy Corbuzier*/Instagram/mastercorbuzier
Foto Deddy Corbuzier*/Instagram/mastercorbuzier /

BAGIKAN BERITA - Sampai dengan pekan ketiga bulan Agustus 2020 virus Corona masih menjadi berita yang setiap hari di update lewat berbagai media sosial. Akan tetapi masih ada orang yang berkata bahwa wabah ini sebenarnya adalah tidak benar.


Dengan istilah konspirasi, mereka berpendapat bahwa Covid-19 adalah buatan manusia yang sengaja diciptakan untuk kepentingan tertentu.


Lebih tidak bijaksananya hal tersebut di unggah di media sosial yang semua orang bisa mengaksesnya serta menimbulkan pro kontra, dan di khawatirkan bisa menggiring opini publik.

Baca Juga: Sudah Bersih dari Virus Covid-19, Wuhan Gelar Konser Besar-besaran


Sebagaimana diberitakan Mantrasukabumi.com sebelumnya dalam artikel Deretan Tokoh dan Media yang Mengatakan Covid-19 Adalah Konspirasi, Simak Siapa Saja, Rabu 19 Agustus 2020, berikut ini daftar beberapa tokoh dan media yang belakangan ini mencuat karena teori konspirasi Covid-19 :


1. Pemimpin Iran Ayatollah Ali Khamenei, menganggap virus Corona yang awalnya menyerang Cina sebenarnya dibuat untuk menyerang Iran dan mengambil data-data genetik warga Iran.

“Mungkin saja obatmu (Amerika) malah menyebabkan penyebaran Corona lebih masif lagi," ujar Khamenei dilansir Al-Jazeera.

2. Deddy Corbuzier

Deddy mengunggah satu video perbincangan dengan Young Lex dalam video berjudul Corona Hanya Sebuah Kebohongan Konspirasi !? pada tanggal 20 April 2020. Judul yang berlebihan itu dilengkapi dengan thumbnail wajah Deddy memakai masker dan tulisan “Covid19 100% Konspiras1 !? Kita Di Bodohi!?"

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Mantrasukabumi.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x