Suzuki Nex Crossover, Motor Matic Baru untuk Jalur Off-Road

- 3 Desember 2020, 23:09 WIB
Suzuki Nex Crossover. motor petualang di kelas entry level scooter, yang bisa digunakan bermain tanah di jalur off-road ringan.
Suzuki Nex Crossover. motor petualang di kelas entry level scooter, yang bisa digunakan bermain tanah di jalur off-road ringan. /ANTARA

BAGIKAN BERITA - Tak mau kalah dengan Honda Beat Street dan Yamaha X-Ride, Suzuki mengelurkan motor matic baru pada akhir November 2020 bernama Nex Crossver.

Skutik ini digadang-gadang handal sebagai motor petualang di kelas entry level scooter, yang bisa digunakan bermain tanah di jalur off-road ringan.

Dikutip dari Antaranews.com, skutik yang memiliki segmen yang sama dengan Honda BeAT Street dan Yamaha X-Ride, dicoba melintasi medan on-road dan off-road di Sentul, Jawa Barat.

Baca Juga: 6 Tips Sukses Bangun Malam Untuk Bertahajud, Nomor 5 yang Paling Penting

Meski dikembangkan dari Suzuki Nex II Cross, namun suspensi Nex Crossover terasa lebih nyaman ketika melintasi jalanan off-road. Guncangan dari kaki-kaki dapat diredam dengan baik sehingga memberikan kenyamanan lebih saat berkendara.

Posisi naked handle bar yang baru sangat berperan dalam meningkatkan ergonomi dan kestabilan berkendara, terutama saat melintasi jalanan off-road. Naked handle bar dirasa lebih tinggi, namun dapat memberikan handling yang mumpuni, bahkan ketika melintasi jalanan licin.

“Model naked handle bar bukan hanya memberi aksen tangguh, namun juga membuat posisi riding menjadi lebih rileks. Selain itu, keunikan ban jenis tubeless dual-purpose memiliki peran penting dalam memberikan kenyamanan dan ketenangan pengendara saat melintasi beragam kondisi permukaan jalan," kata Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya, Kamis 3 Desember 2020.

Baca Juga: Momen Lucu saat Lisa BLACKPINK Berbicara Bahasa Gaul Filipina, Dia Menghebohkan Media Sosial

Faktor lain yang membuat pengendara merasa nyaman adalah jok motor yang lebih empuk dari Nex II.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x