Kaca Mobil Berembun Saat Hujan? Ikuti 5 Tips Berikut Untuk Mengatasi Kaca Mobil Berembun

- 27 November 2021, 10:58 WIB
Tips Mengatasi Kaca Mobil Berembun Saat Hujan
Tips Mengatasi Kaca Mobil Berembun Saat Hujan /

BAGIKAN BERITA-Saat musim hujan, terdapat beberapa hal yang perlu diwaspadai ketika berkendara. Selain berhati-hati karena jalanan yang licin, kita juga perlu memperhatikan jarak pandang saat berkendara.

Pernahkah kaca mobil kamu menjadi berembun ketika berkendara saat turun hujan? Penyebab kaca mobil yang berembun beragam, yang paling sering terjadi adalah terdapat masalah suhu di dalam kabin yang juga mengindikasikan adanya masalah pada AC mobil.


Embun pada kaca mobil terjadi akibat tingkat kelembaban di luar yang sangat tinggi dan dengan adanya perbedaan suhu di luar dan dalam kabin mobil. Tentunya kaca mobil yang berembun dapat mengganggu jarak pandang ketika berkendara terlebih saat sedang hujan.

Baca Juga: Pentingnya Peran Saringan Udara Sepeda Motor, Jangan Sampai Luput Dari Perhatian, Begini Cara Perawatannya

Berikut tips untuk mengatasi kaca mobil yang berembun dari Carsome:

1. Turunkan Temperatur di Dalam Kabin Mobil

 Seperti yang sudah disebutkan, embun pada kaca mobil terjadi karena adanya perbedaan suhu yang ada di luar dan di dalam kabin. Untuk itu, kamu dapat menurunkan temperatur di dalam kabin mobil sehingga pengembunan (kondensasi) berkurang.

 

2.Memanfaatkan Fitur Defrost

Defogger di mobil kamu: Jika mobil kamu dilengkapi dengan fitur defrost/defogger, kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk menghilangkan embun pada kaca mobil.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x