Inilah 3 Tips Berboncengan Sepeda Motor yang Aman dan Nyaman

- 26 Agustus 2022, 21:59 WIB
Pengendara sepeda motor berboncengan melewati mural dan grafiti di fly over Supratman Jalan Jakarta Kota Bandung.
Pengendara sepeda motor berboncengan melewati mural dan grafiti di fly over Supratman Jalan Jakarta Kota Bandung. /Portal Bandng Timur/hp.siswanti/

BAGIKAN BERITA - Sepeda motor menjadi salah satu pilihan alat transportasi dan sering digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Tidak heran jika sepeda motor menjadi kendaraan alternatif yang sering digunakan untuk bepergian bersama keluarga atau teman dengan berboncengan.

Pengemudi maupun yang penumpang sepeda motor harus memahami teknik berkendara yang baik dan benar untuk kenyamanan saat di jalan raya terutama saat berboncengan.

“Jika menjadi penumpang wajib memperhatikan postur tubuh ketika sedang dibonceng, hal tersebut perlu diperhatikan dikarenakan sebagai penumpang juga bisa memiliki resiko yang sama ketika mengalami kecelakaan,” buka Demmy Firmansyah selaku Promotion Department Head PT Daya Adicipta Motora.

Baca Juga: 6 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berkendara Sepeda Motor Matik, Pemula Wajib Tahu !

Inilah tips berboncengan sepeda motor yang aman dan nyaman:

 

1. Posisi Tangan Penumpang

Bagian tangan penumpang haruslah memegang ke bagian pinggang pengendara, tujuannya adalah agar penumpang bisa mengikuti laju kendaraan dan pergerakan dari pengendara di depan ketika sedang berkendara.

 

Ketika motor sedang berbelok dan sedikit miring ke kanan, maka tubuh pun harus menyesuaikan mengikuti miring ke kanan. Tidak disarankan untuk berlawanan dengan pengendara karena dapat mengganggu keseimbangan dari motor.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x