Inilah 5 Game Nasionalisme Rayakan HUT ke-76 RI Gantikan Perlombaan Offline Seperti Balap Karung Pintar

- 17 Agustus 2021, 13:50 WIB
Game balap karung pintar
Game balap karung pintar /Tangkapan layar PlayStore game balap karung pintar 3ID Team/

BAGIKAN BERITA-Perayaan HUT Ke 76 Republik Indonesia atau biasa dikenal dengan perayaan 17-an identik dengan berbagai macam perlombaan seperti balap karung, lomba makan kerupuk dan lainnya.

Karena perayaan 17 Agustus tahun 2021 ini masih dalam suasana pandemi covid 19, pemerintah menghimbau untuk tidak merayakan perlombaan 17 Agustusan.

Namun masyarakat kini tidak perlu bingung, karena kita tetap melaksanakan perlombaan 17 Agustusan bisa dilakukan melalui game seru dengan tema nasionalisme seperti game perlombaan balap karung online dan Bambu runcing.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Lampung, Wapres Ma'ruf Amin Kenakan Baju Adat Sunda di Upacara HUT ke-76 RI

Berikut 5 game bertema nasionalisme yang bisa menggantikan perlombaan 17 an yang dapat meningkatkan semangat cinta Tanah Air sebagai bangsa Indonesia.

1. "Diponegoro - Tower Defense"


Sesuai namanya, game besutan developer Game Lokal Indonesia ini mencoba memperkenalkan Pangeran Diponegoro saat berjuang di medan perang melawan Belanda.

Latar tempat game ini berada di Jawa dan menjadikan sosok Pangeran Diponegoro sebagai karakter utama. Pemain harus bisa bertahan dan menaklukan musuh yang merupakan kompeni Belanda. Game ini terdiri dari 18 level tingkat kesulitan dengan tantangan yang berbeda.

2."Bambu Runcing"

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x