Asyik, Instagram Perpanjang Durasi Video Reels dari 60 Detik Jadi 90 Detik, Ternyata Ini Alasannya!

- 7 Juni 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi Instagram. Kini video reels lebih panjang durasinya.
Ilustrasi Instagram. Kini video reels lebih panjang durasinya. /Minakel2013/Pixabay.com

BAGIKAN BERITA - Para content creator yang menggunakan aplikasi Instagram, boleh berbahagia karena durasi video reels kini lebih panjang. 

Ada beberapa faktor yang menyebabkan pihak Instagram menambah durasi video reels, salah satunya untuk memberikan keleluasaan kreator. 

Kepala Komunikasi Instagram Asia Tenggara, Putri Silalahi mengatakan, pihak Instagram akan terus menciptakan cara-cara baru untuk memudahkan para kreator dan pelaku bisnis dalam memaksimalkan kekuatan Reels. 

Baca Juga: Megawati Kembali Dilantik sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Periode 2022-2027

"Baik itu untuk memperluas jangkauan audiens atau untuk memasarkan produk, kami berharap fitur-fitur ini bisa membantu mereka mencapai tujuan dengan lebih cepat," kata Putri dikutip Bagikanberita.com dari Antara News, Selasa 7 Juni 2022. 

Video di Reels, yang semula hanya 60 detik, kini diperpanjang menjadi 90 detik. Instagram beralasan ingin memberikan wadah bagi kreator supaya bisa menunjukkan kreativitas dan menginspirasi audiens.

Indonesia merupakan salah satu negara yang banyak membuat konten Reels dan menontonnya. Oleh karena itu, Instagram juga meluncurkan beberapa fitur lainnya untuk Reels di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Usaha Berkah Bersama KUR BSI yang Berprinsip Syariah, Modal Usaha hingga Rp50 Juta Bisa Cair Tanpa Riba

Fitur terbaru dari Reels berupa impor audio dan efek suara. Kreator bisa memasukkan audio kreasi mereka sendiri untuk digunakan pada konten.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x