TikTok Luncurkan Fitur Auto Caption Penerjemah, Lebih Mudah Memahami Bahasa Asing

- 24 Juli 2022, 10:00 WIB
Tik Tok hadirkan fitur baru
Tik Tok hadirkan fitur baru /https://komputer.dk/

BAGIKAN BERITA - Kabar gembira bagi kamu pengguna video pendek TikTok, pasalnya kini TikTok menghadirkan fitur baru yang sangat berfungsi yaitu "auto-caption" penerjemah.

Fitur Auto Caption yang ada di TikTok ini memungkinkan pengguna memahami video beda bahasa ke bahasa sehari-harinya dengan lebih mudah.

Sekilas fitur Auto Caption ini mirip seperti fitur subtitle milik YouTube namun bedanya fitur ini kini bisa digunakan oleh pengguna TikTok di video vertikalnya.

Baca Juga: Anti Buffering Nonton YouTube? Cukup Pakai Savefrom Unduh Singkat YouTube Video to M4

Sementara itu fitur ini menyediakan terjemahan dalam bahasa Inggris, Portugis, Jerman, Indonesia, Italia, Korea, Mandarin, Spanyol, dan Turki seperti dikutip dari blog TikTok, Sabtu.

Selain fitur "auto-caption" untuk perbincangan yang bersifat audio, fitur ini juga rupanya bisa menerjemahkan tulisan dari sebuah tayangan video berupa "sticker text" menjadi sesuai dengan bahasa yang digunakan pengguna.

​​"Solusi terjemahan yang mudah ini membantu mengatasi hambatan bahasa dan mendekatkan orang melalui hiburan bersama.

Baca Juga: Inilah Daftar Harga HP OPPO Paling Murah di Bulan Juli 2022, Cocok untuk yang Punya Budget Terbatas

Melalui upaya ini, konten global akan menjadi lebih mudah diakses terlepas dari bahasa yang pengguna gunakan dan di mana mereka berada.

Kami sedang dalam tahap awal meluncurkan alat ini, yang saat ini baru tersedia di video tertentu," ujar TikTok menjelaskan fitur terbarunya itu.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x