Hanya dengan 4 Langkah Ini, Anda Bisa Cek BSU Melalui bsu bpjsketenagakerjaan go id, BLT Rp1 Juta Cair

- 20 Agustus 2021, 21:04 WIB
Hanya dengan 4 Langkah Ini, Anda Bisa Cek BSU Melalui bsu bpjsketenagakerjaan go id, BLT Rp1 Juta Cair
Hanya dengan 4 Langkah Ini, Anda Bisa Cek BSU Melalui bsu bpjsketenagakerjaan go id, BLT Rp1 Juta Cair /sso.bpjsketenagakerjaan.go.id//

BAGIKAN BERITA - Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, pemerintah telah menyalurkan Bantuan Sosial Upah (BSU) atau BLT Rp1 juta kepada 947.669 pekerja swasta atau buruh yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Sedangkan 42.153 pekerja swasta atau buruh lainnya tidak lolos verifikasi atau tidak bisa menerima BSU atau BLT karena terdaftar sebagai penerima bantuan sosial yang lain.

Adapun sekitar 10.378 pekerja swasta atau buruh yang berhak menerima BSU atau BLT tapi dinyatakan gagal transfer dikarenakan mereka berstatus dormant atau tidak valid.

Baca Juga: Official Store Real Madrid di Santiago Bernabeu Dibobol Pencuri, Banyak Jersey, Syal, dan Produk Lain Hilang

Untuk penyaluran BSU atau BLT sebesar Rp 1 juta, pemerintah mengandeng bank berplat merah yang tergabung dalam HIMBARA seperti BRI, BNI, BTN dan Mandiri.

Hal ini dikatakan Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi ketika ditanya para wartawan pada Selasa 10 Agustus 2021.

"Uang ditransfer ke bank-bank Himbara. Mudah-mudahan Kamis sudah di rekening penerima," kata Anwar Sanusi pada Selasa 10 Agustus 2021 lalu.

Baca Juga: Ayah Rozak Minta Doa Agar Ayu Ting Ting Bisa Gelar Pernikahan Mewah Seperti Rizky Billar dengan Lesti Kejora

Untuk mempermudah para penerima BSU, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) telah menyediakan berbagai kanal informasi mengenai cara pencairan dan informasi lengkap lainnya. Salah satunya melalui website resmi www.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Berikut 4 langkah cara cek penerima BSU 2021 di bsu bpjsketenagakerjaan go id sebesar Rp1 juta.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x