Jangan Ditunda Rezeki Minggu 3 Oktober, Segera Cek Rekening, BSU Rp1 Juta Tahap 5 Cair, Ini Cara Ceknya

- 3 Oktober 2021, 16:00 WIB
Ilustrasi, BSU  atau BLT Rp1 juta Tahap 5 cair
Ilustrasi, BSU atau BLT Rp1 juta Tahap 5 cair /Ali Bakti

BAGIKAN BERITA - Pada bulan Oktober ini, pemerintah masih menyalurkan berbagai macam bantuan kepada masyarakat, salah satunya Bantuan Subsidi Upah/Gaji (BSU) atau lebih dikenal dengan BLT sebesar Rp1 juta. Ini cara ceknya.

Pada saat ini, penyaluran BSU atau BLT sebesar Rp1 juta kepada para buruh atau pekerja ini sudah memasuki tahap 5.

Dari data yang dikirim oleh BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 7.748.630 calon penerima BSU atau BLT sebesar Rp 1 juta, namun yang memenuhi syarat sebanyak 4.911.200 orang.

Baca Juga: Mudah Sekali Dapat Pinjaman Rp25 Juta Tanpa Agunan Khusus Perempuan dari PNM Mekaar Plus, Ini Caranya

Total dana yang disalurkan sampai dengan 24 September 2021 adalah sebesar Rp 4,9 triliun.

Untuk penyaluran BSU atau BLT sebesar Rp1 juta Menurut Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI dan Jamsos) Kemnaker Indah Anggoro Putri mengatakan bahwa penyalurannya hanya melalui rekening pada Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Sedangkan cara mengecek apakah Anda merupakan penerima BSU atau tidak, bisa dilihat di 4 layanan yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan.

4 layanan tersebut diantaranya, situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, akun aplikasi BPJSTKU, Whatsapp di nomor 081380070175 dan Call center Layanan Masyarakat 175.

Baca Juga: Live Streaming Big Match Liga Inggris Liverpool Vs Manchester City: Adu Tajam Mohamed Salah dan Gabriel Jesus

Khusus Cara Cek Penerima BSU atau BLT di BPJS Ketenagakerjaan via WA, akun instagram @bpjs.ketenagakerjaan menjelaskan sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x