PRMN dan KNPI Jabar Siap Berikan Pelatihan Literasi Digital kepada Ribuan Pemuda di Wilayah Jawa Barat

- 18 Februari 2022, 19:03 WIB
PRMN dan KNPI Jawa Barat jalin kerja sama di bidang literasi digital dan siap mencetak ribuan content creator berbakat di Jawa Barat.
PRMN dan KNPI Jawa Barat jalin kerja sama di bidang literasi digital dan siap mencetak ribuan content creator berbakat di Jawa Barat. /Dok. Pikiran Rakyat Media Network./

BAGIKAN BERITA- Untuk meningkatkan keahlian literasi digital pada pemuda dan pemudi yang ada di wilayah Jawa Barat PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara (Pikiran Rakyat Media Network atau PRMN) menjalin hubungan kerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat.

PRMN dan KNPI Jabar sepakat untuk saling meningkatkan keahlian para pemuda/i di Jabar agar memiliki kompetensi dan daya saing di dunia digital.

Acara penandatangan perjanjian kerja sama antara PRMN dan KNPI berlangsung di kantor DPD KNPI Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis 17 Februari 2022.

Baca Juga: Info Terbaru Syarat Daftar KUR BRI 2022, Cara UMKM Pengajuan Online Rp50 Juta untuk Modal Usaha

Menurut CEO PRMN Agus Sulistriyono, kerja sama di bidang literasi digital tersebut nantinya akan menghasilkan ribuan pemuda/i Jabar yang mampu memproduksi konten digital berbasis teks.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiran Rakyat dengan judul PRMN Jalin Kolaborasi Pelatihan Literasi Digital dengan KNPI Jabar, Siap Cetak Ribuan Content Creator

Untuk tahap awal ini ditargetkan akan ada sebanyak 4.400 content creator andal berbasis teks di Jabar.

Baca Juga: Ternyata Ini Rahasia Kecantikan Artis China Zhao Lusi, Pemain China The Romance of The Tiger and Rose

Para content creator tersebut, ujar Agus Sulistriyono, berpeluang besar mendapatkan penghasilan melalui tulisan yang mereka produksi.

"Selama ini pemuda/i itu kalau mau berbisnis, yang ada di benaknya adalah kuliner misalkan, atau kerajinan. Padahal ada satu lagi bidang yang hasilnya juga tidak kalah menggiurkan yaitu keahlian membuat konten, kami ingin mengajak pemuda-pemudi di Jawa Barat, ini lho ada peluang baru keahlian membuat konten," tutur Agus.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x