Kisah Elizabeth Bathory, Wanita Terkejam Sepanjang Sejarah

- 30 Januari 2021, 16:41 WIB
Ilustrasi Elizabeth Bathory*/biography.com
Ilustrasi Elizabeth Bathory*/biography.com /

BAGIKAN BERITA - Sepanjang sejarah umat manusia tercatat nama Elizabeth Bathory, yaitu seorang pembunuh berantai yang memecahkan rekor pembunuhan sepanjang sejarah yaitu 650 kasus pembunuhan.

Elizabeth Bathory ini juga merupakan wanita yang mengikuti aliran setan, yang percaya bahwa dengan mandi darah perawan akan bisa membuat awet muda.

Elizabeth Bathory lahir di Hungaria pada tahun 1560, kurang lebih 100 tahun setelah Vlad ‘The Impaler’ Dracul meninggal.

Elizabeth Bathory, merupakan seorang pembunuh berantai terbesar dalam sejarah, tercatat kurang lebih 650 nyawa manusia melayang sia-sia ditangannya.

Ini adalah pencapaian rekor kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh seorang individu dengan memakan korban tertinggi sepanjang sejarah umat manusia.

Baca Juga: Tiba-tiba Andin Jatuh Pingsan: Untung Ada Pria yang Menolongnya, Siapakah Dia? Saksikan Ikatan Cinta Malam Ini

Kakek buyut Elizabeth Bathory adalah Prince Stephen Bathory yang merupakan salah satu Ksatria yang memimpin pasukan Vlad Dracul ketika dia merebut kembali kekuasaan di Walachia seabad sebelumnya.

Orangtua Elizabeth, Georges dan Anna adalah bangsawan kaya raya dan merupakan salah satu keluarga ningrat paling kaya di Hungaria saat itu.

Keluarga besarnya juga terdiri dari orang-orang terpandang. Salah satu sepupunya adalah perdana menteri di Hungaria, seorang lagi adalah Kardinal.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Biography.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x