Mahasiswa Dan Masyarakat Lakukan Aksi Bersih-bersih di Pesisir Pantai Bojongsalawe Pangandaran

- 31 Januari 2021, 19:38 WIB
Mahasiswa Dan Masyarakat Turun Aksi Bersih-bersih di Pesisir Pantai Bojongsalawe Kab. Pangandaran, 30 Januari 2021
Mahasiswa Dan Masyarakat Turun Aksi Bersih-bersih di Pesisir Pantai Bojongsalawe Kab. Pangandaran, 30 Januari 2021 /Muhammad Karim/Bagikan berita

BAGIKAN BERITA - Aksi Mahasiswa dan Masyarakat membersihkan pantai Bojongsalawe di Kabupaten Pangandaran, Sabtu 30 Januari 2021 dilakukan sejak Pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Dalam aksi kemarin pagi, mereka bertujuan untuk membersihkan dari sampah plastik, organik, seperti beberapa ranting pepohonan yang terbawa arus ombak ke tepi pantai Bojongsalawe.

Gerakan peduli sampah ini dipelopori oleh beberapa mahasiswa yang berada di Desa karangjalandi, aksi ini dimulai ketika melihat dan beredarnya informasi terkait sampah yang berserakan dipantai Bojongsalawe. dan pada akhirnya Mahasiswa membentuk suatu komunitas yang dinamai Kelompok Informasi Mahasiswa ( KIM ).

Baca Juga: LIVE STREAMING Ikatan Cinta Malam Ini, Aldebaran Tak Bisa Ketemu Andin yang Terbaring Sakit

Gerakan Peduli Sampah ini diikuti personel Keluarga Mahasiswa Pangandaran ( KMP ), KMP UNPAD, KMP STITNU, BEM STITNU, Pramuka dan beberapa instansi terkait lainnya yang turun dan bergerak dalam upaya pembersihan Pantai Bojongsalawe Pangandaran.

Dari penuturan Gun gun Gunawan, Mahasiswa penggagas KIM itu, Gerakan Peduli Sampah di Pantai Bojongsalawe merupakan sebuah gerakan yang bertujuan mewujudkan pelabuhan yang bersih, aman, nyaman dan diminati para wisatawan yang datang kesini.

"Tapi sampah bisa saja bertambah,  jika badai datang paling-paling sampahnya banyak berupa plastik dan kayu-kayu dari laut. Sampah-sampah itu juga merupakan sumbangan dari warga luar desanya. Kebiasaan nelayan yang membawa kemasan makanan atau benda-benda saat berangkat ke laut dan membuangnya, merupakan kejadian yang turut menyumbang banyak sampah di tempat itu." tutur Gun Gun Gunawan Selaku Penggagas KIM dalam Aksi Bersih-bersih Pantai Bojongsalawe.

Baca Juga: Hati-hati: Inilah 8 Bahaya Terlalu Lama Pakai HP, Bisa Kena Radiasi, Salah Satunya Otak Berkabut

Tian Kadarisman, selaku mahasiswa yang ikut serta dalam Gerakan Peduli Sampah ini sekaligus perwakilan dari KMP STITNU Al Farabi Pangandaran, mengaku sangat bangga bisa ikut dalam kegiatan tersebut.
Masyarakat juga sadar agar tidak lagi membuang sampah sembarangan.

" sampah itu tidak hanya mengotori tempat, melainkan dapat  mengganggu keindahan pantai Bojoongsalawe, apalagi kabupaten pangandaran sangat terkenal oleh  Destinasi Wisata yang sangat Indah dan eksotis baik dari pantainya atau pun Destinasi lainnya yang ada Di Kab. Pangandaran," Ucap Tian Mahasiswa STITNU Al Farabi.

dalam hal ini alangkah baiknya lebih memperhatikan lagi dari sampah-sampah dan pencemaran yang berada di lingkungan sekitar Pantai Bojongsalawe. Terlebih di Pantai Bojong salawe, jangan sampai Pesisir Pantai yang indah ini tercemar dan terkotori hingga menimbukan pemandangan yang kurang enak dipandang.

Baca Juga: Mantap, Gus Miftah Dipilih Anang Hermansyah untuk Menikahkan Aurel dan Atta Halilintar

" Mari bersama kita tingkatkan kesadaran dari diri sendiri, untuk mencintai Alam dan lingkungan disekitar kita. Alam akan senang jika kita merawat, menjaga kelestarian yang berada diruang lingkup kita khususnya," Pungkas tian.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x