9 Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Disaat Pandemi, Nomor 4 Paling Gampang

- 14 Desember 2020, 12:40 WIB
9 Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Disaat Pandemi, Nomor 4 Paling Gampang
9 Cara Mengatasi Radang Tenggorokan Disaat Pandemi, Nomor 4 Paling Gampang /Pixabay. Com/

BAGIKAN BERITA - Banyak orang sakit tenggorokan dikaitkan dengan COVID-19, hal ini diakibatkan gejala COVID-19 yang sama persis dengan sakit tenggorokan biasa.

Selain itu, banyak juga yang takut pergi rumah sakit karena rumah sakit merupakan salah satu tempat penyebaran virus berbahaya ini.

Untuk itu redaksi Bagikan Berita memberi solusi berupa cara pengobatan sakit tenggorokan tanpa pergi ke dokter, berikut paparannya.

Baca Juga: Si Cantik Berhati Jahat, Elsa Akhirnya Dibebaskan Aldebaran Dari Penjara di Ikatan Cinta RCTI

Hujan yang turun akhir-akhir ini memang menyenangkan karena udara menjadi lebih sejuk. Tapi disisi lain, hujan juga membawa sejumlah penyakit seperti demam, sakit kepala, influenza dan  radang tenggorokan. 

Pada saat ini, setiap sakit tenggorokan, demam, atau sakit kepala mungkin akan mencurigainya sebagai gejala COVID19.

Namun, COVID-19 bukanlah satu-satunya penyebab sakit tenggorokan. Faktanya, ada beberapa alasan mengapa tenggorokan bisa sakit dan tidak semuanya menular, atau perlu diperhatikan. Lantas, bagaimana cara membedakan sakit tenggorokan biasa dengan sakit tenggorokan akibat COVID-19?

Sakit tenggorokan pada pasien COVID-19 terjadi ketika virus memasuki selaput yang berhubungan dengan hidung dan tenggorokan. Pada akhirnya, kondisi ini menyebabkan pembengkakan di area tenggorokan.

Baca Juga: Intip Cerita Ikatan Cinta Malam Ini, Aldebaran Akhirnya Peluk Mesra Andin

Rasa sakit dan pegal yang dirasakan oleh orang yang terinfeksi virus disebut faringitis. Hal ini juga terjadi pada kasus flu biasa.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah