UPDATE Tragedi Sriwijaya Air SJ 182: Akhirnya, TNI AU Berhasil Temukan Black Box

- 12 Januari 2021, 21:46 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto umumkan penemuan black box Sriwijaya Air di JICT, Jakarta Utara, Selasa, 12 Januari 2021.
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto umumkan penemuan black box Sriwijaya Air di JICT, Jakarta Utara, Selasa, 12 Januari 2021. /Pikiran-rakyat.com/Amir Faisol

BAGIKAN BERITA - Pencarian korban pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak SJ-182 yang jatuh di Laut Pulau Seribu, menemui titik terang. 

Tim penyelam TNI Angkatan Laut mengkonfirmasi telah menemukan kotak hitam atau back box, Selasa 12 Januari 2021. 

Black box tersebut ditemukan di sekitar Pulau Laki dan Pulau Lancang sekitar pukul 16.20 WIB.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Medan Rabu, 13 Januari 2021, Siang Hari di Prediksi Hujan Sedang

Berdasarkan laporan tim Pikiran-rakyat.com yang ada di lokasi, TNI AL langsung mengangkut black box tersebut dari KRI Rigel menuju ke JITC. Black box dibawa dengan wadah plastik.

Black box atau kotak hitam pesawat merupakan istilah populer dalam industri penerbangan yang merujuk pada kompenen perekam data elektronik.

Dalam konferensi pers, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan telah menemukan black box adalah bagian Flight Data Recorder (FDR).

"Sesuai dengan perkiraan yang sudah ditentukan, telah ditemukan bagian dari Flight Data Recorder (FDR) . Bagian ditemukan justru pecahan," kata Panglima Hadi di JICT, Jakarta Utara, Selasa, 12 Januari 2021.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Besok 13 Januari 2021, Makassar Siang Hari di Prediksi Hujan Ringan

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x