Jangan Lagi Tidur Tengkurap,3 Dampak Negatif Ini Bisa Menyerang Tubuh Kamu

- 12 November 2021, 13:15 WIB
Tidur tengkurap ternyata bisa menyebabkan 3 dampak negatif berikut ini
Tidur tengkurap ternyata bisa menyebabkan 3 dampak negatif berikut ini /Pixabay. Com/

BAGIKAN BERITA – Tidur dengan posisi tengkurap memang menjadi posisi yang banyak disukai beberapa orang.

Tidur tengkurap jika sering dilakukan ternyata memiliki efek yang buruk untuk tubuh.

Tidur tengkurap membuat pergerakan terbatas sehingga menghasilkan tidur yang dalam. Tidak hanya saat tidur, ketika menonton TV atau membaca buku pun posisi ini menjadi posisi yang favorit.

Baca Juga: Cukup 3 Bahan, Ramuan Ini Bisa Membantu Melancarkan Pencernaan dan Meredakan Batuk Menurut dr. Zaidul Akbar

Namun tahukah anda, tidur dengan posisi tengkurap sangat tidak baik untuk kesehatan, selain itu dalam pandangan islam juga posisi tidur ini tidak baik.

“Abu Hurairah berkata bahwa Nabi SAW meelihat seseorang berbaring tidur dengan p]osisi tengkurap, naka beliaup]un bersabda, ”ini adalah cara tidur yang tidak disukai oleh Allah.” (HR. Ahmad).

Bahkan dalam hadits lain, disebutkan:

Baca Juga: Berat Badan Turun dalam Seminggu! Hindari 3 Makanan Ini Kata dr. Zaidul Akbar, Nomor 3 Paling Susah Dilakukan

Dari abu Dzar, ia berkata, Rasulullah Muhammad Shallallahu alaihi wassalam lewat dihadapanku dan ketika itu aku sedang tidur tengkurap. Beliau menggerak-gerakkanku dengan kai beliau. Beliau pun bersabda “Wahai Junaidib, tidur seperti itu seperti berbaringnya penduduk neraka,” (HR. Abu Dawud).

Selain larangan dari pandangan islam di atas, dalam dunia medis juga tidur dengan posisi tengkurap tidak dianjurkan karena memiliki efek samping sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x