Sering Disepelekan, Bahan Baku Dapur Ini Ternyata dapat Memperbaiki Keseimbangan Tubuh Kata dr. Zaidul Akbar

- 14 November 2021, 13:05 WIB
Belum banyak yang tahu, rempah-rempah Indonesia ini ternyata sangat bermanfaat untuk memperbaiki keseimbangan tubuh
Belum banyak yang tahu, rempah-rempah Indonesia ini ternyata sangat bermanfaat untuk memperbaiki keseimbangan tubuh /Pixabay. Com/

BAGIKAN BERITA – Keseimbangan tubuh manusia pada zaman sekarang ini menjadi kacau atau tidak sehat karena pola hidup dan berbagai jenis makanan yang dikonsumsi.

dr Zaidul Akbar selau dokter sekalisus pendakwah islam sering membagikan tausiyah nya mengenai pola hidup sehat yang seharusnya dijalani agar mendapat kesehatan tubuh yang maksimal.

Dalam YouTube nya, dr Zaidul Akbar mengunggah video yang di posting pada tanggal 12 November 2021, di video tersebut beliau menjelaskan bahan dapur yang sering disepelekan namun ternyata memiliki manfaat yang besar untuk keseimbangan tubuh.

Baca Juga: Ramuan Alami Obat Batuk dari dr. Zaidul Akbar, Bermanfaat Juga untuk Melancarkan Pencernaan dalam Tubuh

Menurut dr Zaidul Akbar, rempah-rempah yang ada di dapur sebagai bahan masakan itu bukanlah sekedar bumbu, tapi mereka memiliki fungsi yang luar biasa.

Contohnya pada ketumbar, umumnya ketumbar digunakan sebagai pelengkap dalam masakan. Namun belum banyak yang tahu jika ketumbar bisa juga digunaan untuk bahan olahan minuman kesehatan.

Hal itu dijelaskan langsung oleh dr Zaidul Akbar dalam video yang ia unggah, beliau mengatakan, “Minum ketumbar saja tiap hari, itu masyaAllah efeknya ke jantung luar biasa,”.

Baca Juga: Sering Merasa Kekurangan Cairan Tubuh? Konsumsi Minuman Ajaib Pencegah Dehidrasi Ini Kata dr. Zaidul Akbar

Menurutnya, meminum teh bukan hanya sekedar dari teh celup, namun menggunakan rempah-rempah juga bisa, salah satunya dengan menyeduh ketumbar.

Hanya dengan mencampurkan air dengan ketumbar dan kapulaga dengan tambahan sedikit madu atau gula merah dapat menjadi minuman yang sangat baik untuk tubuh dibandingkan dengan sekedar meminum minuman instan.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x