Gali Potensi Esports Lokal, Pelajar Se-Cirebon Raya Diberi Wadah Kompetisi Mobile Legends

- 6 Mei 2023, 13:00 WIB
Albert Reza Lesmana, Regional Head West Java Smartfren memberikan keterangan terkait kompetisi Mobile Legends.
Albert Reza Lesmana, Regional Head West Java Smartfren memberikan keterangan terkait kompetisi Mobile Legends. /

BAGIKAN BERITAAnak-anak muda di Cirebon difasilitasi untuk mengasah kemampuannya di bidang esports dengan kompetisi Mobile Legends.

Kompetisi ini dibuka khusus untuk pelajar Sekolah Menengah Atas yang berlokasi di Cirebon, dan memperebutkan total hadiah senilai puluhan juta.

Harapannya kehadiran kompetisi tersebut menjadi wadah antusiasme sekaligus membuka peluang untuk mengembangkan talenta-talenta muda yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah esports lokal maupun internasional.

Albert Reza Lesmana, Regional Head West Java Smartfren mengatakan, Smartfren melihat kompetisi di tingkat kota seperti ini berperan penting untuk membuka peluang bagi anak-anak muda berbakat di bidang esports.

Baca Juga: David Yulianto Terancam Hukuman Maksimal 20 Tahun Penjara Akibat Aksi Koboi Arogan Berplat Mobil Polisi Palsu

Lewat pengalaman bertanding, mereka bisa mengasah sportivitas dan keahliannya sekaligus bersiap menyambut ajang kompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

“Tahun lalu kita sudah lihat bagaimana anak-anak muda Indonesia bertanding esports di kejuaraan internasional dan membawa pulang medali emas dan perak. Semoga dari Smartfren WOW Mobile Legends Competition ini akan lahir talenta muda baru yang juga mengharumkan dunia esports Indonesia di masa depan,” ujarnya. 

Angga Fran Amigo Nugraha, Ketua e-Sports Indonesia Kota Cirebon menambahkan, Kompetisi Mobile Legends se-Cirebon Raya ini sangat penting untuk mendorong antusiasme esports ke arah positif, sekaligus menggali bakat-bakat terpendam di kalangan pelajar.

“Tentunya kami berharap dari kompetisi tersebut dapat lahir tim terbaik se-Cirebon yang siap melangkah menuju kompetisi lain di tingkat lebih tinggi,” ujar Angga.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x