Prime Park Hotel Bandung Gelar Donor Darah sebagai Salah Satu Program CSR

- 26 Juli 2023, 13:06 WIB
Donor darah di Prime Park Hotel Bandung.
Donor darah di Prime Park Hotel Bandung. /

BAGIKAN BERITA –  Prime Park Hotel Bandung bekerja sama dengan PMI Kota Bandung menyelenggarakan kegiatan donor darah yang bertempat di 2+ Function sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) guna membantu sesama serta kepedulian kepada masyarakat.

“Donor darah merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility yang rutin dilakukan oleh Prime Park yang bekerja sama dengan PMI kota Bandung. Program ini bertujuan untuk turut serta menjaga kestabilan stok darah di PMI Kota Bandung,” ucap Annisa Nur Imaniar, General Manager Prime Park Hotel Bandung.

Target darah yang terkumpul dari program ini sebanyak 40 kantong darah, yang diterima langsung oleh PMI Kota Bandung. Selain donor darah, para peserta juga dapat melakukan tes kesehatan dan mata secara gratis.

Prime Park Hotel Bandung berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu penghubung atas keterikatan dengan masyarakat, dan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh pihak.

Baca Juga: Dijadwalkan Tayang November, Ini Bocoran Poster dan Trailer Resmi Film 'The Marvels'

Melansir website Kementerian Kesehatan, darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami kondisi seperti kecelakaan, transplantasi organ, kanker, anemia, thalasemia, hingga kanker darah. Donor darah secara rutin terbukti memberikan manfaat dan menyehatkan tubuh pendonor.

Akan tetapi, masih banyak masyarakat yang belum bersedia untuk menjadi pendonor. Mereka belum termotivasi karena belum mengetahui manfaat donor bagi kesehatan.

Bila kebutuhan darah telah tercukupi, tidak akan terjadi pasien yang mengalami penundaan operasinya atau meminimalisasi adanya kegagalan operasi sehingga jiwa pasien menjadi tertolong dan meningkatkan nilai-nilai kesetiakawanan dan kepedulian sosial di masyarakat serta memberikan pendidikan nilai-nilai kemanusiaan, moral, dan etika berkehidupan sosial yang saling bantu dan menolong sesama.

Tidak semua individu dapat menjadi pendonor karena harus memenuhi syarat-syarat maupun kriteria seperti calon donor harus berusia 17-60 tahun, berat badan minimal 45 kg, tekanan darah 100-180 (sistole) dan 60-80 (diastole), menandatangani formulir pendaftaran, dan lulus pengujian kondisi berat badan, hemoglobin, golongan darah, dan pemeriksaan oleh dokter.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x