Catat! Inilah 5 Makanan dan Minuman yang Bisa Turunkan Kolesterol Setelah Makan Daging Kurban di Idul Adha

- 29 Juni 2023, 19:44 WIB
Makanan dan Minuman yang Bisa Turunkan Kolesterol Setelah Makan Daging Kurban di Momen Idul Adha
Makanan dan Minuman yang Bisa Turunkan Kolesterol Setelah Makan Daging Kurban di Momen Idul Adha /ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/

BAGIKAN BERITA-Hari raya Idul Adha merupakan momen menyembelih hewan Kurban dan dagingnya yang langsung diolah menjadi. berbagai masakan seperti sate, sop dan juga soto.

Meskipun daging hewan Kurban yang melimpah saat momen Idul Adha, ahli kesehatan mengingatkan efek samping saat.seseorang berlebihan mengonsumsi daging kurban. Salah satunya kadar kolesterol akan meningkat.

Bagi Anda yang berlebihan memakan daging hewan Kurban saat momen hari raya Idul Adha dan khawatir kolesterol tinggi.

Baca Juga: Resep Sate Shashilk Ala Chef Devina Hermawan, Cocok Disajikan Hari Raya Idul Adha

Kini Anda tidak perlu mengkhawatirkan tingginya kolesterol usai menyantap daging kurban, Inilah lima makanan dan minuman yang dapat menurunkan kolesterol.

1.Jus Jeruk

Penelitian dalam jurnal Lipid In Health and Disease mengungkap mengonsumsi jus jeruk dalam jangka panjang bisa menurunkan kolesterol total dan kolesterol LDL atau kolesterol jahat. Jus jeruk juga dapat meningkatkan kolesterol HDL atau kolesterol baik.

 

2. Susu Kedelai
Kedelai sangat rendah lemak jenuh. Mengganti krim atau produk susu berlemak tinggi dengan susu kedelai atau krimer dapat membantu mengurangi atau mengelola kadar kolesterol.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x