Icon Sunsuria Buka Pusat Perawatan Kanker Pertamanya di Island Hospital Penang Malaysia

- 18 Oktober 2023, 06:54 WIB
Icon Sunsuria Buka Pusat Perawatan Kanker di Island Hospital Malaysia, Sediakan Perawatan Kanker untuk Pasien Indonesia
Icon Sunsuria Buka Pusat Perawatan Kanker di Island Hospital Malaysia, Sediakan Perawatan Kanker untuk Pasien Indonesia /

BAGIKAN BERITA-Icon Sunsuria Sdn. Bhd. (“Icon Sunsuria”) mengumumkan kemitraan bersejarahnya dengan Island Hospital, membuka jalan bagi berdirinya pusat kanker pertama mereka di Malaysia, yang rencananya dibuka di Penang pada awal 2024. 

Island Hospital Pusat perawatan kanker baru ini menawarkan layanan perawatan kanker komprehensif dengan fasilitas kelas dunia bagi pasien dari Malaysia dan negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Penang telah menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan medis Indonesia. Menurut Penang Centre for Medical Tourism (PMED), ada 178.000 wisatawan medis yang mengunjungi Penang pada 2022. Sementara Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) melaporkan bahwa dari 166.000 pengunjung medis, sekitar 90% merupakan warga Indonesia. 

Baca Juga: 5 Makanan Ini Ampuh Turunkan Kolestrol, dari Buah Tomat hingga Ikan Salmon

Penang Global Tourism menyebutkan bahwa wisatawan Indonesia yang terbang ke Penang tahun lalu berasal dari Banda Aceh, Medan, Jakarta, dan Surabaya, dan lainnya. Pengobatan kanker menjadi salah satu alasan untuk bepergian ke luar negeri, selain pengobatan penyakit jantung dan gangguan pencernaan.

Kerjasama strategis ini menggabungkan keahlian onkologi regional dari Icon Sunsuria dengan kepemimpinan Island Hospital sebagai salah satu rumah sakit swasta terbesar di Malaysia dan destinasi pariwisata medis terkemuka, untuk memberikan pasien akses ke perawatan kanker berstandar dunia.

Mewakili Icon Sunsuria dalam upacara penandatanganan hari ini adalah Serena Wee, Chief Executive Officer Icon ASEAN dan Hong Kong, sedangkan Island Hospital diwakili oleh Chief Executive Officer, Mark Wee. Turut hadir dalam acara ini Tan Sri Datuk Ter Leong Yap, Founder dan Executive Chairman Sunsuria Berhad serta Lim Kooi Ling, Chief of Staff Island Hospital.

Pencapaian ini menyusul kemitraan terbaru antara Sunsuria Healthcare, anak perusahaan Sunsuria Berhad, dan Icon Cancer Centre Singapore, bagian dari Icon Group, penyedia perawatan kanker terpadu terbesar di Australia, yang menghasilkan terbentuknya Icon Sunsuria.

Baca Juga: 4 Langkah Mencuci Selimut Rajut dengan Tangan

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x