Persib Diberi Sanksi Keempat Oleh Komdis Akibat Bobotoh Hadir di Laga Away

- 17 Oktober 2023, 20:49 WIB
Antusias Bobotoh Persib Bandung di Sumedang tak Pernah Kendor saat Nobar Persib Bandung Vs Bhayangkara FC di Alun-alun Sumedang
Antusias Bobotoh Persib Bandung di Sumedang tak Pernah Kendor saat Nobar Persib Bandung Vs Bhayangkara FC di Alun-alun Sumedang /PR Sumedang/Usep Jamaludin/

BAGIKAN BERITA - Persib Bandung diberi sanksi keempat oleh Komisi disiplin PSSI akibat bobotoh hadir di laga away Liga 1 2023-2024.

Persib Bandung kembali didenda untuk keempat kalinya sebesar Rp25 juta, setelah bobotoh hadir di laga Persebaya vs Persib di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 7 Oktober 2023 lalu.

Laga yang dimenangkan Persib tersebut, Bobotoh tampak tertangkap kamera hadir langsung menyaksikan tim kesayangannya.

Baca Juga: Miro Petric Ungkap Rahasia Empat Kemenangan Beruntun Persib di Liga 1 2023-2024

Adapun sanksi yang diberikan Komdis merupakan yang keempat kali yakni sanksi saat tandang melawan Persik di Stadion Brawijaya Kediri (28 Juli 2023), Persis di Stadion Manahan Solo (8 Agustus 2023), PSIS di Stadion Jatidiri Semarang (20 Agustus 2023, dan Persebaya di GBT Surabaya (7 Oktober 2023).

Seperti dikutip dari laman resmi klub, akibat kehadiran Bobotoh, Persib Bandung dianggap melanggar Regulasi BRI Liga 1 Tahun 2023-2024 dan diberikan sanksi berupa denda Rp25 juta.

"Klub Persib Bandung melanggar Regulasi BRI Liga 1 Tahun 2023-2024 karena adanya suporter Persib Bandung sebagai suporter klub tamu yang hadir dalam pertandingan dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran regulasi," demikian petikan Salinan Komite Disiplin PSSI yang ditandatangani ketuanya Eko Hendro Prasetyo, SH, MH, tertanggal 16 Oktober 2023.

Baca Juga: Absen Latihan Seminggu karena Sakit, Kakang Rudianto Geber Latihan Fisik

Menanggapi sanksi dari Komdis, Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat mengaku kecewa atas kehadiran Bobotoh tersebut.

"Sikap seperti ini sudah jelas akan merugikan klub melalui berbagai sanksi yang dikeluarkan oleh Komdis PSSI," ungkap Adang.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x