4 Langkah Mencuci Selimut Rajut dengan Tangan

- 12 September 2023, 20:08 WIB
4 Langkah Mencuci Selimut Rajut dengan Tangan
4 Langkah Mencuci Selimut Rajut dengan Tangan /

BAGIKAN BERITA- Blanket atau selimut rajut sering dipilih sebagai perlengkapan tidur karena dianggap lebih hangat dan lembut.

Apalagi, selimut ini dibuat secara handmade, sehingga desainnya dapat lebih unik dan memiliki sentuhan personal.


Namun, supaya selimut tidak rusak, kamu bisa mencucinya dengan tangan. Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Cek Label Selimut Rajut
Sebelum mencuci, cek label pembungkus selimut untuk mengetahui instruksi pencucian. Kenali juga jenis benang yang digunakan supaya lebih mudah mencuci dan mengeringkannya.

2. Isi Air di Dalam Wadah
Langkah selanjutnya adalah isi baskom dengan air keran dingin hingga setengah bagian. Namun, pastikan baskom cukup besar untuk merendam selimut rajut tersebut.

3. Tuang Sampo ke Dalam Air
Setelah itu, tuang 2 sendok teh atau 9,9 ml sampo ringan ke dalam baskom berisi air. Kemudian, aduk dengan sendok supaya lebih cepat larut. Diamkan 5 menit sebelum merendam selimut buat memastikan air dan sampo telah tercampur.

4. Rendam Selimut Selama 1 Jam
Bila sudah, rendam selimut rajut di dalam air berbusa selama 1 jam. Lalu, keluarkan selimut dan peras secara perlahan agar tidak merusak selimut.


Mudah bukan mencuci selimut rajut? Nah, kamu bisa belanja blanket atau selimut rajut berkualitas hanya di toko resmi online INFORMA melalui ruparupa.


Selain selimut, kamu juga bisa menemukan bedding set, tempat tidur, dan perlengkapan rumah tangga lainnya. Saatnya lengkapi hunian minimalis kamu bersama INFORMA!

Editor: Hendra Karunia


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x