Terbongkar, Ini Penyebab EXO Selalu Absen Tampil di Panggung MAMA Sejak 2017

- 8 Desember 2020, 08:17 WIB
Grup Idol asuhan SM Entertainment, EXO
Grup Idol asuhan SM Entertainment, EXO /

BAGIKAN BERITA - Ajang penghargaan bagi insan musik Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020 telah selesai digelar Minggu 6 Desember 2020. 

Sejumlah grup idol ataupun solois terbaik meraih penghargaan di ajang bergengsi itu. 

Ada total 61 penghargaan yang dibagikan kepada para pelaku industri musik. 

Baca Juga: WASPADA, Siklon Tropis 96S Terlihat, BMKG: Hujan Lebat dan Gelombang Tinggi Wilayah Indonesia Barat

Dari 61, BTS menyapu penghargaan untuk Album Of The Year, Worldwide Fans’ Choice Top 10, Best Music Video, Worldwide Icon of The Year, Best Male Group, Song of The Year, and Artist of The Year! Suga juga mencapai Kolaborasi Terbaik Tahun Ini dengan IU untuk "eight". 

Namun, banyak yang bertanya, mengapa grup sebesar EXO absen di MAMA 2020? Bahkan, EXO tidak pernah nampak sejak 2017 lalu. 

Melansir Koreaboo, Singkatnya, EXO dan Mnet tidak benar-benar memulai dengan istilah terbaik. Klub penggemar EXO terkemuka telah memberi tahu EXO-L untuk tidak memberikan suara pada penghargaan Mnet sejak 2018 karena mereka tidak mendukungnya.

Mereka mengklaim itu karena bukti bahwa itu dicurangi dan karena dugaan praktik tidak sopan mereka terhadap artis tertentu, penggemar mereka, dan terutama EXO selama 5 tahun berturut-turut.

Untuk veteran EXO-L, ini telah menjadi pertarungan selama bertahun-tahun, tetapi EXO-L dan non-EXO-L yang lebih baru mungkin tidak tahu tentang perjuangan yang mereka hadapi dengan MAMA dan mengapa itu masih sangat relevan hingga saat ini. Jadi, sebenarnya apa yang mereka lakukan?

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Koreaboo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x