Wow! Ashanty Keturunan Bangsawan, Kakeknya Diusulkan Menjadi Pahlawan Nasional, Anang Hermansyah Beruntung

- 18 Maret 2021, 12:24 WIB
Wow! Ashanty Keturunan Bangsawan, Kakeknya Diusulkan Menjadi Pahlawan Nasional, Anang Hermansyah Beruntung
Wow! Ashanty Keturunan Bangsawan, Kakeknya Diusulkan Menjadi Pahlawan Nasional, Anang Hermansyah Beruntung /instagram.com/ashanty_ash/

BAGIKAN BERITA - Ashanty Siddik Hasnoputro yang juga merupakan istri dari musisi Anang Hermansyah dikabarkan berasal dari keturunan orang terpandang di Indonesia.

Hal ini diketahui dari postingan Ashanty yang mengunggah foto dari media lokal Bengkulu, isinya mengenai pemprov Bengkulu memberikan usulan kepada pemerintahan pusat untuk mengangkat kakek Ashanty menjadi pahlawan nasional.

Kakek Ashanty yang bernama Prof. DR. KH Abdullah Siddik SH adalah tokoh penting yang selalu mendampingi Soekarno ketika masih menjabat sebagai presiden RI ke-1.

Baca Juga: Joe Biden Komentari Penembakan di AS yang Menewaskan 8 orang, 6 Diantaranya Wanita Keturunan Asia: Meresahkan!

Sebagai informasi, pada tahun 1947 Prof. DR. KH Abdullah Siddik SH ditunjuk menjadi Residen diperbantukan kepada Gubernur Sumatera di Bukittinggi.

Setahun kemudian, KH Abdullah Siddik ditunjuk menjadi Pemimpin Sekretariat Komisaris Pemerintahan Pusat di Bukittinggi.

Setelah itu, pria keturunan shanty Keturunan Bangsawan, Kakeknya Diusulkan Menjadi Pahlawan Nasional, Anang Hermansyah Beruntung yang berada di Bengkulu ini menjadi Menteri berkuasa penuh di Bangkok, Thailand memimpin delegasi Indonesia pada Konferensi UNECAFE (United Nations Economic Commission for Asia and Far East).

Baca Juga: Inilah Alasan Resmi Tim Bulutangkis Indonesia Harus Mundur dari Kejuaraan Bergengsi All England 2021

Latar belakang jabatan yang mentereng dan sumbangsih bagi rakyat Indonesia menjadi alasan utama Pemprov Bengkulu mengajukan Prof. DR. KH Abdullah Siddik SH menjadi Pahlawan Nasional.

Berita yang membanggakan ini kemudian diunggah Ashanty di instagram pribadinya. Tak butuh waktu lama,kolom komentar wanita kelahiran Jakarta 36 tahun yang lalu ini dibanjir komentar netizen yang kebanyakannya kagum atas keturunan sebagai bangsawan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x