Berhasil Kumpulkan 2,7 Ton Sampah, Program Gojek Sahabat Sekolah 3.0 Dukung Budaya Hidup Sehat di Kota Bandung

- 8 April 2021, 16:08 WIB
(kiri-kanan) Regional Consumer Engagement Head West & Central Java Gojek, Alvin Sobari, Cut Emyra Fadhila, District Head Bandung Gojek, Yana Mulyana, Wakil Walikota Bandung berfoto bersama dalam acara penutupan program Gojek Sahabat Sekolah 3.0 di Bandung, mengumpulkan sebanyak 2,7 ton sampah.
(kiri-kanan) Regional Consumer Engagement Head West & Central Java Gojek, Alvin Sobari, Cut Emyra Fadhila, District Head Bandung Gojek, Yana Mulyana, Wakil Walikota Bandung berfoto bersama dalam acara penutupan program Gojek Sahabat Sekolah 3.0 di Bandung, mengumpulkan sebanyak 2,7 ton sampah. /Dokumentasi Humas Gojek Bandung.

BAGIKAN BERITA – Program Sahabat Sekolah 3.0 yang digagas oleh Gojek berhasil mengumpulkan 2,7 ton sampah dalam rentang waktu dua bulan. 

Sejak dirilis pada 1 Februari 2021 hingga 31 Maret 2021, program ini telah menjangkau lebih dari 150.000 siswa di 145 Sekolah Menengah Pertama, Atas dan Kejuruan Bandung Raya. 

Tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaannya, memberikan edukasi mengenai budaya hidup sehat dan membangun rasa kepedulian pada lingkungannya kepada

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 17 Segera Dibuka, Bagi Peserta Prakerja Gelombang 12-16 Tidak Dipakai Akan Dicabut!

Program ini merupakan dukungan Gojek terhadap program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan) berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, dan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat. 

Di tahun 2021, Program Sahabat Sekolah yang telah memasuki tahun ketiga pelaksanaan, berhasil mengumpulkan sebanyak 2,7 ton sampah plastik.

Nantinya, sampah yang terkumpul ini akan didaur ulang oleh Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Bandung, untuk diubah menjadi barang yang bermanfaat seperti tas dan lain sebagainya. 

Baca Juga: Ikatan Cinta 8 April 2021: Rendy Pastikan Ricky Bukan Suruhan Elsa, Aldebaran Masih Bimbang Reyna Anak Siapa

Tidak hanya itu, dengan mengangkat modul budaya hidup sehat di masa adaptasi kebiasaan baru Gojek juga terus mengajak siswa dan siswi di Bandung, supaya bisa tetap sehat dan terus menerapkan protokol kesehatan selama pandemi masih berlangsung.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X