Saipul Jamil Bebas, Komnas Perlindungan Anak Geram: Sudah Seharusnya Predator Anak Dikebiri

- 6 September 2021, 22:45 WIB
Pihak Trans TV meminta maaf lantaran salah satu program acara televisinya, Kopi Dangdut telah mengundang Saipul Jamil
Pihak Trans TV meminta maaf lantaran salah satu program acara televisinya, Kopi Dangdut telah mengundang Saipul Jamil /Azmy Yanuar Muttaqien /Tangkapan layar Instagram @saipul_jamil_fc

BAGIKAN BERITA-Saipul Jamil bebas dan disambut seperti pahlawan oleh para fansnya, hal tersebut langsung mendapatkan kecaman dari masyarakat dan juga  pemerhati anak.

Salah satu kecaman terkait penyambutan mantan napi predator seksual terhadap anak Saipul Jamil adalah Dewan Pengawas Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Roestin Ellyas.

"Tolonglah kita semua berempati (kepada korban pencabulan anak). Bukan menghalangi bapak Saipul Jamil mencari nafkah, monggo, semua orang butuh hidup. Tapi jangan di televisi atau di medsos-medsos yang bisa ditonton oleh ratusan juta orang Indonesia," kata Roestin Ellyas.

Baca Juga: Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait Minta Media Boikot dan Ajak Masyarakat Matikan TV Jika Ada Saipul Jamil

Lebih lanjut Roestin mengatakan, pelaku predator anak seperti Saipul Jamil sudah semestinya mendapat hukuman berat.

Bahkan menurut Roestin, sudah seharusnya alat kelamin Saipul Jamil dikebiri agar tidak kembali mengulangi perbuatannya melecehkan anak di bawah umur.

“Semoga dengan teriakan kami kali ini, di mana kami juga selalu meneriakkan hukuman bagi Saipul Jamil seperti itu adalah dikebiri.

Baca Juga: Kembali ke Dunia Hiburan, Ini Bocoran Judul Album yang Akan Dirilis Saipul Jamil setelah Bebas dari Penjara

Jujur saya menangis dalam hal ini saya mohon kepada pemerintah untuk tidak separuh hati menangani hal seperti ini," katanya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x