Deretan Artis Mulai dari Cinta Laura dan Dian Sastro Beri Dukungan Anti Kekerasan Seksual yang Ramai di IG

- 14 November 2021, 12:10 WIB
 Cinta Laura, dan sederet artis terkenal lainnya seperti Dian Sastrowardoyo, dan Ernest Prakasa mendukung gerakan Anti Kekerasan Seksual di Kampus
Cinta Laura, dan sederet artis terkenal lainnya seperti Dian Sastrowardoyo, dan Ernest Prakasa mendukung gerakan Anti Kekerasan Seksual di Kampus /Tangkapan layar Instagram @claurakiehl /

BAGIKAN BERITA – Di Instagram, baru-baru ini ramai deretan artis dan masyarakat mengunggah postingan sebagai bentuk dukungan anti kekerasan sosial yang marak terjadi di lingkungan kampus.

Mulai dari Cinta Laura Kiehl, Dian Sastrowardoyo, Ernest Prakasa, Ayushita, hingga Happy Salma dan sederet artis lainnya terlihat ikut menyemarakan gerakan tersebut dengan tagar Kampus Merdeka KS (Kekerasan Seksual).

Maraknya kekerasan seksual yang terjadi, terutama di perguruan tinggi akhirnya membuat Permendikbud ristek No.30 2021 resmi dikeluarkan.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Trans 7 Minggu 14 November 2021, Live MotoGP 2021 Valencia, Top Speed MotoGP, Moto2

Menurut artis cantik Cinta Laura Kiehl, permen PPKS (Peraturan Menteri Terkait Pencegahan dan Penanganan Kasus Kekerasan Seksual) sangat diperlukan.

“Tidak seharusnya siapapun layak dihina, rendahkan, lecehkan, ataupun diserang secara fisik,” tulis Cinta pada akun Instagramnya @claurakiehl.

Bukan hanya untuk pelajar yang berada di kampus, bahkan menurut Dian Sastrowardoyo, kekerasan seksual bisa juga terjadi kepada pengajar, pekerja, staf, dan tim pendukung di lingkungan kampus.

Baca Juga: Rejeki Minggu 14 November 2021 Khusus Perempuan, Bisa Dapat Bantuan Rp25 Juta dari PNM Mekaar Plus, Ini Cara

“Rasa takut dan tidak nyaman di kampus tidak hanya bagi peserta pendidikan di kampus, tapi juga pengajar, pekerja, staff dan tim pendukung di lingkungan kampus,” Tulis Dian Sastrowardoyo pada instagramnya, @therealdisastr.

Dari semua kekerasan seksual yang sudah terjadi tersebut, menurut Dian Sastro ada begitu banyak kasus kekerasan seksual yang tidak dilaporkan dan menyisakan trauma yang amat mendalam bagi korban.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x