6 Tips Mengajari Anak Perempuan Untuk Berhijab Sejak Dini, Nomor 4 Paling Penting

- 12 Desember 2020, 11:19 WIB
Ilustrasi anak berhijab.
Ilustrasi anak berhijab. /Ali Bakti /Bagikanberita.com

BAGIKAN BERITA - Menggunakan hijab dan menutup aurat adalah kewajiban bagi tiap muslimah.

Agar seorang perempuan dapat terbiasa menutup aurat saat sudah dewasa, maka sejak kecil ia sudah harus dibiasakan oleh orang tuanya. Nah, untuk lebih lengkapnya, simak tips mengajarkan hijab untuk anak berikut ini!.

Mengenalkan hijab pada anak memang perlu dilakukan dengan langkah yang tepat. Orang tua harus memperhatikan bagaimana kepribadian dan kebiasaan anak.

Baca Juga: GAWAT, Andin Dipaksa Mama Sarah Bebaskan Elsa di Sinopsis Ikatan Cinta RCTI Malam Ini 12 Desember

Mengajari anak perempuan untuk berhijab akan sekaligus mengenalkannya pada agama dan menumbuhkan kesadaran agar mencintai Tuhan, mematuhi perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Kewajiban menutup aurat dijelaskan dalam  Firman Allah : “Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang beriman: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.“ (Q.S. Al-Ahzab ayat  : 59)

Menutup aurat atau memakai jilbab adalah kewajiban bagi perempuan muslimah. Meski berlaku bagi yang sudah baligh, tapi orang tua harus membiasakan anaknya berjilbab sejak dini.

Pasalnya, dalam Islam, kewajiban orang tua kepada buah hatinya adalah memastikan mereka taat kepada Allah SWT, termasuk menutup aurat.

Baca Juga: Innalillahi, Vokalis Cockpit Band Arry Staff Meninggal Dunia Karena Sakit Ini

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x