Jokowi dapat 'Penghargaan' dari Mahasiswa UGM: Juara Umum Lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan

- 12 Februari 2021, 09:49 WIB
Presiden Jokowi panjatkan doa di Tahun Baru Imlek 2021. Baru
Presiden Jokowi panjatkan doa di Tahun Baru Imlek 2021. Baru /Sekretariat Kabinet RI/

BAGIKAN BERITA – Aliansi Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan memberi "penghargaan" sebagai Juara Umum Lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan. 

Melalui unggahan di akun Twitter @UGMBergerak, mereka menampilkan dua foto satir yang ditujukan kepada Presiden Jokowi.

Aliansi Mahasiswa UGM mengunggah gambar yang menampilkan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi yang secara satir menyebut sosok pemimpin Negara tersebut memenangi Juara Umum Lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan.

Baca Juga: Ramalan Karir menurut Zodiak, Jumat: Libra Harus Waspada, Bagaimana dengan Sagitarius dan Bintang Lainnya?

Pernyataan satir tersebut tentu berkaitan dengan permintaan Presiden Jokowi yang meminta masyarakat untuk lebih aktif mengkritik. Namun, digambar lain Aliansi Mahasiswa UGM menilai apa yang disampaikan Presiden Jokowi bertentangan dengan keadaan yang sebenarnya.

Sebab, menurut Aliansi Mahasiswa UGM, kebebasan berpendapat masih dibatasi. Aliansi Mahasiswa UGM mencontohkannya dengan menyindir hal tersebut di berbagai situasi, misal seperti dalam forum justru pelantang suara dimatikan, di kampus justru terkena ancaman tidak bisa lulus, di jalanan justru dihadang oleh aparat, serta di media sosial justru terancam UU ITE.

Lebih lanjut, Aliansi Mahasiswa UGM turut menuliskan narasi, yang juga dengan gaya satir, mendukung Presiden Jokowi untuk terus berkarya dengan oligarki dan para buzzer.

Baca Juga: Mengerikan, Jatuh di Laut Pasifik Sebuah Pesawat Helium Akhirnya Tenggelam pada Tahun 1935

“Selamat kepada bapak presiden RI @jokowi yang juga Alumni UGM. Kami sebagai mahasiswa UGM merasa bangga dengan bapak. Teruslah berkarya dengan oligarki dan para buzzer,” kata akun Aliansi Mahasiswa UGM sebagaimana dikutip BAGIKAN BERITA via Pikiranrakyat-Depok.com.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah