Insiden Mikrofon Dimatikan oleh Pimpinan Sidang di DPR Terulang, Kali Ini Politisi PAN yang jadi 'Korban'

- 12 Februari 2021, 15:48 WIB
Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PAN, Guspardu Gaus.
Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PAN, Guspardu Gaus. /YouTube DPR RI

BAGIKAN BERITA - Tindakan Ketua DPR RI Puan Maharani yang mematikan mikrofon saat sidang UU Omnibus Law pada Oktober 2020 lalu sempat menggegerkan publik. 

Kali ini, insiden mematikan mikrofon kembali terjadi saat Sidang Paripurna di DPR RI. 

Anggota Komisi II DPR RI, Guspardi Gaus yang menjadi "korban" mikrofon mati saat menyampaikan pendapatnya mengenai Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri yang mengatur tentang pakaian seragam di sekolah negeri dalam Sidang Paripurna ke-13 pada Rabu, 10 Februari 2021.

Baca Juga: Malam Ini, Rizky Billar, Irfan Hakim, Artis DA, LIDA hingga POPA akan Meriahkan Malam Tahun Baru Imlek Gonx Xi

Dalam sidang tersebut, kembali terjadi insiden mikrofon yang dimatikan saat salah seorang anggota DPR Fraksi PAN sedang mengemukakan aspirasinya.

Dirinya menjelaskan perihal kesalahpahaman yang sempat terjadi di SMK yang berada di Sumatra Barat.

“Persoalan itu sudah diselesaikan, berkaitan dengan seragam sekolah. Ternyata saya melihat Menteri Pendidikan tidak secara bijak dalam menyikapi kejadian satu di antara satuan pendidikan yang ada di Kota Padang, dan malah nasional,” ujar Guspardi dalam pernyataannya, sebagaimana dikutip BAGIKAN BERITA via Pikiranrakyat-Depok.com dari kanal YouTube DPR RI.

Baca Juga: Innalillahi, Tiba-tiba Komedian Cak Lontong Sampaikan Kabar Duka: Pernah Berjuang Bersama

Ia lantas mengomentari aturan berseragam yang dicantumkan dalam SKB 3 Menteri tersebut yang melarang adanya pemaksaan terhadap agama yang berbeda.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x