Ketum Partai Demokrat Versi KLB Moeldoko Dikabarkan Akan Mundur dari KSP, Istana Menyiapkan 4 Calon Pengganti

- 15 Maret 2021, 10:52 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang kini jadi Ketum Demokrat versi Kongres Luar Biasa. /
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang kini jadi Ketum Demokrat versi Kongres Luar Biasa. / /Instagram/@dr_moeldoko

BAGIKAN BERITA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menjadi sorotan publik setelah didaulat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang pada Jumat 5 Maret 2021 lalu. 

Kesediaan Moeldoko menerima jabatan tersebut memantik pro dan kontra. 

Banyak pihak yang menuding Moeldoko sengaja merebut Partai Demokrat untuk kepentingan Pencapresan pada Pilpres 2024 mendatang. 

Tekanan pun datangvkepada Moeldoko yang dianggap tidak etis dilakukan seorang pejabat publik di lingkaran kekuasaan Presiden. 

Baca Juga: Pembagian Grup Duta Provinsi LIDA 2021 Telah Ditentukan, Ini Daftar Lengkapnya

Setelah KLB, Moeldoko seolah "menghilang" dari publik. Dirinya tak memberikan klarifikasi ataupun akan dibawa kemana arah Partai Demokrat versi KLB. 

Terbaru, muncul kabar dugaan Moeldoko akan mengundurkan diri dari jabatan KSP. Kabar itu pun dibenarkan oleh politisi Akbar Faizal.

Pernyataan terkait nama calon pengganti Moeldoko tersebut disampaikan Akbar Faisal dari kanal YouTube Hersubeno Point yang diunggah pada 14 Maret 2021.

“Informasi hari ini, yang beredar itu adalah Pak Moeldoko akan mundur,” ucap Akbar Faisal sebagaimana yang dikutip Pikiranrakyat-Tasikmalaya.com dari kanal Youtube Hersubeno Point pada 15 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x