Silaturahmi Idul Fitri Dapat Dilakukan Secara Virtual, Fadjroel Rahman: Kita Tidak Mau Seperti di India

- 8 Mei 2021, 17:35 WIB
Silaturahmi Idul Fitri Dapat Dilakukan Secara Virtual, Fadjroel Rahman: Kita Tidak Mau Seperti di India
Silaturahmi Idul Fitri Dapat Dilakukan Secara Virtual, Fadjroel Rahman: Kita Tidak Mau Seperti di India /Twitter fadjroel rahman

BAGIKAN BERITA-Pemerintah secara resmi melarang mudik lebaran 2021 baik itu yang antar provinsi maupun mudik lokal.

Menurut Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman alasan pemerintah untuk meniadakan mudik Lebaran 2021 karena untuk kebaikan masyarakat.

“Hal ini untuk menjamin keselamatan bersama dan menjaga upaya kita semua, seluruh masyarakat di Indonesia. Selama satu tahun lebih berjuang melawan pandemi Covid-19,” kaya Fadjroel Rahman dalam siaran pers resminya, Sabtu 8 April 2021.

Baca Juga: Insya Allah Husnul Khatimah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Sampaikan Kabar Duka Berpulangnya Toriq Hadad

Lebih lanjut Fadjroel mengatakan mudik Hari Raya Idul Fitri pada masa pandemi Covid-19 ini berpotensi menyebabkan lengahnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Meskipun begitu tambah Fadjroel Rahman, pemerintah sangat memahami bahwa kegiatan mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia menjelang Idul Fitri.

"Pemerintah tidak ingin Indonesia mengalami lonjakan signifikan gelombang kasus posifif Covid-19 seperti yang terjadi di India.

Baca Juga: LIDA 2021 Top 28: Bawakan Lagu 'Cinta Ayah' Cinta Perwakilan Jawa Barat Bikin Lesti Kejora Banjir Air Mata

Menurut Fadjroel Rahman, tanpa mengurangi makna dari silaturahmi dalam merayakan Idul Fitri 1442 H, silaturahmi dapat dilakukan secara virtual.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah