Catat Jamnya! Malam Ini 190 Negara Termasuk Indonesia Akan Gelap Gulita, Pusatnya Berada di Bandung

- 27 Maret 2021, 16:40 WIB
Catat! Malam Ini 190 Negara Termasuk Indonesia Akan Gelap Gulita, Pusatnya Berada di Bandung
Catat! Malam Ini 190 Negara Termasuk Indonesia Akan Gelap Gulita, Pusatnya Berada di Bandung /Pixabay/webandi

BAGIKAN BERITA-Malam ini hampir di 190 Negara akan gelap gulita terkait dengan penyelenggaraan Earth Hour dengan cara mematikan lampu secara serentak.

Tahun ini penyelenggaraan  Earth Hour atau pemadaman lampu serentak  akan dilaksanakan pada Sabtu, 27 Maret 2021 mulai  pukul 20.30-21.30 di Indonesia.

Tahun ini Earth Hour atau pemadaman lampu serentak di dunia sudah diikuti oleh 190 negara dan di Indonesia ada 32 kota, kabupaten dan provinsi yang akan berpartisipasi dan diikuti oleh 2.000 volunteer aktif di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Breaking News, Gempa Bumi 5,0 Skala Richter Guncang Toba Samosir, Sumatera Utara, Masyarakat Harap Waspada

Baca Juga: Akhirnya, Inul Daratista Ajak Arya Saloka Joget TikTok: Ah Mas Al, Aku Padamu

Sementara itu Perayaan Earth Hour atau mematikan lampu serentakakan dipusatkan di Bandung," kata CEO Yayasan World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia Dicky Simorangkir dalam konferensi pers virtual dipantau dari Jakarta pada Jumat.

Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang digawangi oleh WWF pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya. Kegiatan tersebut dilakukan dalam bentuk pemadaman lampu selama satu jam sebagai usaha meningkatkan kesadaran akan perlunya langkah serius menghadapi perubahan iklim.

Dalam peringatan pada 2021 yang masih dibayangi oleh pandemi COVID-19 di mana pembelajaran bahwa manusia bergantung pada alam.

Dicky mengatakan pandemi yang terjadi sejak 2020 dan serangkaian bencana alam menyadarkan bahwa manusia akan menanggung konsekuensi dan dampak atas segala perubahan yang terjadi pada alam, baik dalam hal sosial, ekonomi, ekologi maupun kesehatan.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x